Jalin Kebersamaan Akhir Tahun 2021, IKAL SMPN 3 Medan Lintas Angkatan Gelar Touring ke Namorambe Deli Serdang

Medan, buanapagi.com – Ratusan peserta Ikatan Alumni (IKAL) SMP N 3 Medan, lintas Angkatan, merasakan sensasi Ikuti Trouring di Lau Lita Namorambe, Deli Serdang, Sumatra Utara, Minggu (12/12/2021).

Kepala Sekolah (Kepsek) SMP N 3 Medan, Plt. Arifuddin Nasution, memberangkatkan para peserta dari titik start di Jalan Pelajar No.69, Teladan, Kec. Medan Kota, Kota Medan, 

Lebih kurang sebanyak 100 unit kenderaan sepeda motor (kereta) berbagai jenis ambil bagian dalam kegiatan ini.

Iring-iringan pengendera yang melintas mengubah suasana liburan di jalan-jalan protokol Kota ini menjadi lebih semarak, yang diberangkatkan dengan 3 tahap, dengan jarak sekitar 10 menit, baru diberangkatkan kembali tahap berikutnya.

Sehingga even touring ini menjadi daya tarik sendiri bagi para Alumni SMPN 3 Medan Lintas Angkatan.

Kekompakan mereka merupakan salah satu dari karakter positif dengan telah ada terbentuknya WhatsApp (WA) Group Ikal SMP N 3 Medan dan IKAL N3 Korwil Sumatera, yang turut menguatkan eksistensi dan reputasi kebersamaan.

“Touring yang mengambil Thema : “Dengan Semangat Hari Pahlawan Kita Bersatu Dalam Touring SMP N 3 Medan” merupakan bentuk apresiasi kepada Bangsa dan Negara.

Kegiatan Touring adalah bagian tak terpisahkan dari beberapa diantaranya kegiatan yang telah kita lakukan dan menjadi identitas buat kita seluruh Alumni SMP N 3 Medan,” ungkap Koordinator Pelaksana Touring, Aten (84) di sela-sela kegiatan itu.

Aten lebih lanjut mengatakan, tujuan dari kegiatan ini dilaksanakan adalah mempererat tali silarahim antar Lintas Angkatan dan sekaligus untuk lebih mendekatkan kekompakan kita kepada masyarakat.

Degn harapan tali persahabatan akan terjalin dengan baik terus” ucap Aten.

Oleh karena itu, makanya ada niat dari Abang, Kakak, Kawan-kawan dan Adik-adik, yang ada ikut serta datang dari Jakarta, Aceh, Siak dan Langkat, untuk mengadakan pertemuan diakhir 2021 ini, yang selama ini juga kita telah diberi jarak, dengan adanya Pemberlakuan Pembatasa Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level II, akibat adanya Pandemi Covid-1″ pungkas Aten.

Di lokasi yang sama Kepsek SMP N 3 Medan, Arifuddin, kepada buanapagi.com , mengatakan, saya menyambut baik dengan adanya kegiatan Touring, berupa refresing, yang sekaligus Olah Raga, sesama IKAL SMP N 3 Medan, yang tutik startnya dari SMP N 3 Medan ini menuju ke Namurambe” ucap Arifuddin.

Kepada Wartawan, yang juga merupakan Alumni SMP N 3 Medan Angkatan 81 ini mengatakan, dapat saya sampaikan, kegiatan ini merupakan bentuk dari rasa cinta mereka (IKAL SMP N 3 Medan), terhadap Sekolah, yang pernah tempat mendidik meraka.

Oleh karena itu, saya sebagai Kepala Sekolah , saya menyambut baik kegiatan ini dan kiranya seluruh IKAL SMP N 3 Medan ini, dapat berkontribusi untuk kemajuan Sekolsh ini dimasa yang akan datang.

Semoga IKAL SMP N 3 Medan ini, semakin solid, silaturrahmi ini tetap terjaga dan semakin ditingkatkan, sehingga berdampak baik bagi dunia Pendidikan kita, khusnys di Kota Medan.

Dan selain itu, kita juga mengharapkan kepada Alumni, dapat berkontribusi mengawasi dan berperan serta dalam menjaga kenakalan Anak-Anak didik kita di Sekolah ini.

Sehingga, Alumni SMPN 3 Medan dan Anak-Anak didik SMP N 3 Medan, juga dapat terjalin, silaturrahmi yang baik pula” ucapnys.

Arifuddin menambahkan, dengan harapan juga ke depan, kita mengajak Alumni SMP N 3 Medan dan Pelajar SMP N 3 Medan, melakukan kegiatan bersama, tidak saja sifatnya rekreasi, tetapi juga dapat memberi bimbingan di Sekolah ini, dengan demikian terbina karakter, terbina kecerdasannya dan terasah kemampuannya, utuk diberikan kepada Adik-Adiknya menuju Pancasila, yang merupakan menjadi target kita saat ini” pungkas Arifuddin. (bp/TS)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Social media & sharing icons powered by UltimatelySocial