Kapoldasu Hadir di Polres Toba Dalam Rangka Persiapan Pengamanan Pilkades

 
Toba, buanapagi.com – Kepala Polisi Daerah Sumatera Utara (Kapolda Sumut) Irjen Pol Drs. R. Z. Panca Putra S, M.Si, hadir di Polres Toba terkait persiapan Polres Toba, dalam rangka pengamanan pelaksanaan pemilihan kepala Desa (Pilkades) pada 41 Desa di Kabupaten Toba, yang akan digelar pada tanggal 14 Desember 2021 yang akan datang.

Kapolda Sumut, didampingi Kapolres Toba AKBP. Akala Fikta Jaya, S.I.K, M.H, memimpin rapat pelaksanaan ANEV dengan para PJU dan para Kapolsek sejajaran Polres Toba, pada hari Minggu (12/12/2021) bertempat di Aula Harungguan Mardemak Polres Toba.

Kapolda Sumut memberikan arahan dan petunjuk agar Kapolres Toba, beserta para PJU, para Kapolsek, Perwira dan seluruh Personil Polres Toba, untuk memetakan data kerawanan pada tiap-tiap lokasi, ataupun Desa, yang akan melaksanakan Pilkades.

Tetap selalu melakukan sambang terhadap setiap elemen masyarakat, sehingga dalam pelaksanaan Pilkades nantinya berlangsung dengan aman dan damai.

Kapolda Sumut, Panca Simanjuntak juga mengingatkan kepada seluruh Personil Polres Toba, saat melaksanakan pengamanan Pilkades, agar tidak lengah serta tetap menerapkan protokol kesehatan (prokes) yang ketat.

Kapolres Toba memberikan keterangan kepada Kapolda Sumut Irjen Pol Drs. R.Z. Panca Putra S, M.Si. tentang kesiapan pengamanan dan perkembangan situasi terkini.

Menurut Kapolres, Polres Toba telah mempersiapkan kekuatan Personel, berkisar 580 Personil.

Nantinya sekitar 258 Personil akan ditempatkan bertugas di tempat pemungutan suara (TPS). Sisanya akan dibentuk pleton Mobile, pleton standby di setiap rayon dan pasuka taktis” pungkasnya. (bp/TS)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Social media & sharing icons powered by UltimatelySocial