Program Rutin Setiap Minggu, Polres Asahan Bersama Polsek Jajaran Giat Komidamas di Gereja

Asahan, buanapagi.com – Polres Asahan dan Polsek Jajaran melaksanakan kegiatan Khotbah Minggu Damai Kamtibmas (Komidamas) di beberapa Gereja wilayah hukum Polres Asahan, Minggu (28/11/2021).

Kegiatan Komidamas yang digagas Kapolres Asahan AKBP Putu Yudha Prawira SIK MH merupakan program rutin Polres Asahan setiap hari minggu di gereja – gereja yang ada di seluruh Kabupaten Asahan.

“Tujuannya untuk silaturahmi dengan seluruh jemaat gereja, dimana petugas yang beragama kristen juga ikut Kebaktian bersama bersama masyarakat dengan mempedomani Protokol Kesehatan,” kata Kapolres.

Setelah melaksanakan kebaktian bersama, Kapolres meminta kepada personil untuk memberikan ceramah / edukasi kepada masyarakat, khususnya para jemaat gereja untuk bersama-sama menjauhi faham radikal, serta menjauhi dan membantu Polri untuk memberantas peredaran narkoba di wilayah hukum Polres Asahan.

“Kepada masyarakat / jemaat gereja, personil juga mengajak untuk tertib berlalu lintas dan bijak menggunakan media sosial serta mematuhi Protokol kesehatan,” ucap Kapolres.

Di akhir kegiatan Komidamas, personil membagikan Sembako dan masker kepada jemaat gereja serta memberikan Sarana Kontak berupa jam dinding dan alat-alat kebersihan untuk di gunakan keperluan gereja.

Adapun gereja yang di sambangi petugas dalam kegiatan Komidamas untuk kali ini yang dikunjungi Gereja GBI Tabernakel (Polres Asahan), Gereja HKBP Silo Lama (Polsek Air Joman), Gereja HKBP P. Rakyat Pekan (Polsek Pulau Raja), Gereja Katholik Sionggang (Polsek Prapat Janji), Gereja GKPI Air Genting (Polsek Air Batu), Gereja Katholik Marjanji Aceh (Polsek Bandar Pulau), Gereja GKPI Simpang Empat (Polsek Simpang Empat), Gereja HKBP BP. Doge (Polsek BP. Mandoge) dan Gereja Katholik ST Paulus (Polsek Sei Kepayang). (bp/IZAL)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Social media & sharing icons powered by UltimatelySocial