Ini Harapan Kepsek SDN 12 Sekayu Pada HUT PGRI dan HGN Ke-76

Muba, buanapagi.com – Dalam rangka memperingati HUT Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) yang k-76 juga bertepatan pada hari guru Nasional (HGN), yang sudah di tetapkan oleh pemerintah pusat pada tanggal 25 November SD Negeri 12 Sekayu ikut berpartisipasi memperingati hari Pahlawan tanpa tanda jasa tersebut.

Walaupun sudah ditetapkan oleh pemerintah pusat HUT Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) dan HUT Guru Nasional (HGN) jatuh pada setiap tanggal 25 November SD Negeri 12 Sekayu, selalu ikut berpartisipasi dengan samangat dan antusiasme merayakan hari pahlawan tanpa jasa yang K-76 tersebut walaupun dilaksanakan, Senin (29/11/21).

Sementara Kepala Sekolah Ernaliza,Spd,M.Pd saat kepada wartawan mengatakan, kami dari SD Negeri 12 Sekayu melaksanakan upacara dalam memperingati hari persatuan guru republik Indonesia (PGRI) dan hari guru Nasional (HGN) mengingat momentum tersebut adalah amanat dari pemerintah pusat, terkhusus amanat dari Menteri Pendidikan dan Kebudayaan, bahwa pada setiap tahun nya kita harus ikut berpartisipasi memperingati hari Pahlawan tanpa tanda jasa tersebut.

“Seharusnya kami melaksanakan kegiatan tersebut pada hari dan tanggal sudah di tetapkan oleh pemerintah pusat, akan tetapi berbenturan dengan kegiatan Bulan imunisasi anak sekolah (Bias) dari pihak puskesmas setempat maka nya di undurkan dan dilaksanakan pada hari ini,” ujarnya.

Dijelaskan Ernaliza, walaupun dunia masih dilanda virus covid19 berdampak pada lemahnya perekonomian, namun semangat pahlawan tanpa tanda jasa tidak pernah surut berjuang untuk yang terbaik demi masa depan generasi penerus bangsa, papar Ernaliza.

“Kami dari SD Negeri 12 Sekayu meminta kepada pemerintah pusat dan daerah dapat memperhatikan nasib para guru honorer dan tenaga kependidikan di SD negeri 12 Sekayu, ini seperti Operator sekolah dan lain sebagainya untuk meningkatkan bisa meningkatkan gaji nya dari bulan ke bulan dan dari tahun ke tahun dan terkhususnya untuk prioritaskan menjadi ASN minimal P3K, harap Ernaliza.

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (KadisDikbud) Kabupaten Musi Banyuasin Musni Wijaya, S.Sos,MSi yang diwakili Ka Korwil Dikbud Kecamatan Sekayu Drs Mujahidin, MSi juga selaku pembina upacara saat mengatakan, kami sangat mengapresiasi kegiatan ini seharusnya dilaksanakan pada tanggal yang di sudah ditetapkan oleh pemerintah pusat peringatan hari Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) dan Hari Guru Nasional. Mengingat pada hari yang sama berbenturan dengan kegiatan SD Negeri 8 Sekayu, makanya di laksanakan pada tanggal 29 November hari ini, imbuh Drs Mujahidin.

Kami mengharapkan, kepada seluruh guru untuk lebih giat dan aktif mencari solusi terbaik demi berlangsungnya pembelajaran di masa pandemi, dan diharapkan para pendidik dapat mengembangkan budaya inovasi dan berkolaborasi dengan sesama pendidik sehingga dengan sikap-sikap positif ini bisa membangun keteladanan dan kecerdasan serta keterampilan peserta didik yaitu anak murid sebagai penerus bangsa, papar Mujahidin.

Di akhir kegiatan tersebut melakukan pemotongan Nasi tumpeng, juga memberikan penghargaan ataupun reward kepada guru Nur Hidayati sebagai guru terfavorit, Nazmah sebagai guru yang paling aktif dan disiplin dan Astoni sebagai tenaga pendidik yang paling aktif dan disiplin, kegiatan tersebut di ikuti oleh seluruh guru murid SDN 12 dan dihadiri oleh Ka. Korwil Dikbud dengan didampingi staf. (bp/agung).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Social media & sharing icons powered by UltimatelySocial