Polsek Medan Timur Ajak Lansia Untuk Mengikuti Suntik Vaksinasi Covid-19

Medan buanapagi.com – Polsek Medan Timur mengajak para warga lanjut usia (lansia) yang belum mendapatkan suntikan vaksin Covid-19, agar segera mengikutinya.

Ajakan itu saat Polsek Medan Timur menggelar pelaksanaan Vaksinasi Covid-19 di Rumah Sakit (RS) Imelda Medan, Jumat (01/10/2021).

“Yang belum Vaksin segera daftarkan melalui Kepala Lingkungan (Kepling), kemudian kita data untuk divaksin,” ucap Kapolsek Medan Timur Kompol M Arifin.

Lebih lanjut Arifin mengatakan, pelaksanaan Vaksinasi Covid-19 yang digelar Polsek Medan Timur ini, memprioritaskan peserta yang lanjut usia untuk disuntik tanpa antrian.

“Tadi ada puluhan para lansia yang datang, kemudian kita prioritaskan agar tidak antri,” ucap Arifin.

Setelah beberapa kali melaksanakan pelaksanaan Vaksinasi Covid-19, para lansia tidak ada mendapatkan keluhan usai disuntik.

Sementara salah seorang peserta Vaksin, yang sudah lanjut usia bernama Paringotan Siregar mengaku, tidak ada keluhan usai divaksin Covid-19.

Tidak ada masalah, tubuh saya segar aja kok,” kata pria berusia 71 tahun ini.

Siregar pun menyarankan kepada warga yang Lansia, untuk segera mengikuti Vaksinasi Covid-19.

Jadi selama ini info-info yang menyebutkan usai disuntik Vaksin Covid-19 mengalami sakit itu, tidak benar alias hoax,” ucap Siregar.

Polsek Medan Timur menggelar vaksinasi dosis pertama di Rumah Sakit Imelda Medan, sebanyak 300 dosis Vaksin Covid-19, yang disuntikan kepada masyarakat, khususnya bagi para Lansia.

Sebagai upaya membentuk herd immunity, mencegah penyebaran Covid-19 dan mempercepat turunnya level PPKM,” pungkas Kompol M Arifin. (bp/TS)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Social media & sharing icons powered by UltimatelySocial