Rumah Qur’an Medan Berkah Dibuka Agar Anak Lebih Mengenal Al-Qur’an

Medan, buanapagi.com – Calon Walikota Medan M Bobby Afif Nasution dalam mewujudkan Medan Berkah, memprakarsai Rumah Qur’an Medan Berkah (RQMB).

Hal ini disampaikan Ketua DPD Partai Gelora Kota Medan M Nasir saat meresmikan Rumah Qur’an Medan Berkah di Jalan Marelan II, Kelurahan Rengas Pulau, Kecamatan Medan Marelan, Kota Medan, Senin (16/11/2020). Peresmian ini dihadiri sejumlah tokoh masyarakat dan undangan.

Dalam sambutannya, M Nasir menyampaikan permohonan maaf Bobby yang tidak bisa hadir karena sakit. “Beliau kirim salam dan mohon maaf tak bisa hadir. Kita doakan semua beliau segera sembuh, “katanya.

Dalam peresmian RQMB ini, Nasir mengharapkan akan banyak rumah Qur’an berdiri di Kota Medan agar anak-anak sedari dini mengenal alquran dan mengamalkan.

“Dalam perda No 5 Tahun 2014 tentang MDTA sudah diatur tentang pendidikan anak wajib pandai baca alquran. Tapi perda ini sampai sekarang tak bisa berjalan karena terkendala ketiadaan peraturan walikota (perwal) sebagai payung hukumnya. Karena itulah Bang Bobby berjanji, jika nanti menjabat sebagai Walikota Medan akan segera menerbitkan perwal. Program Rumah Quran Medan Berkah ini juga atas prakarsanya, agar akhlak anak sudah terbina sejak kecil dengan mengenal Al-Qur’an. Kota Medan yang berpenduduk 2,4 juta jiwa ini butuh sosok pemimpin yang berani, semangat dan mengayomi. Semuanya ada di Bobby,” ungkap Nasir dihadapan masyarakat yang hadir.

Mantan Anggota DPRD Medan ini menyebutkan, sebelumnya Pemko Medan sudah membuat program maghrib mengaji. Namun Nasir menilai, program tersebut masih banyak kekurangan dan perlu perbaikan.

“Sudah menjadi tuntutan kewajiban kita untuk memperbaiki program mengaji. Dengan diresmikannya RQMB, kita harapkan dukungan pemerintah untuk mensubsidi program ini. Al-Qur’an adalah panduan hidup manusia, Al-Qur’an layak kita baca sepanjang masa,” ungkapnya.

Nasir menyampaikan langkah yang akan dilakukan Bobby jika menjabat sebagai Walikota Medan. “Pertama, melakukan perbaikan infrastruktur, jalan-jalan rusak. Tak hanya perbaikan akhlak, tapi juga perbaikan infrastruktur menjadi prioritasnya. Kemudian, perbaikan administrasi kependudukan. Kita tahu ini pelayanan publik ini gratis, tapi kenyataannya kita sering kesulitan memperoleh KTP maupun KK. Selanjutnya yang ketiga, perbaikan pelayanan kelas 3 di rumah sakit. Sehingg masyarakat yang berobat benar-benar terlayani dengan baik,” kata Nasir lagi.

Dia menambahkan, program lainnya yang juga dipriotaskan, memperbaiki ekonomi masyarakat. Seperti program mikro dengan membentuk komunitas untuk UMKM.

“Inilah tahapan yang akan dilakukan Bobby jika terpilih sebagai Walikota Medan periode 2020-2023 ini. Program ini pantas kita dukung,” kata Nasir.

Selanjutnya dalam acara tersebut, M Nasir melakukan pemotongan pita sebagai peresmian RQMB.

Hadir dalam acara tersebut, sejumlah tokoh masyarakat. Diantaranya, M Rusli Nasution, Ketua Partai Gelora Kecamatan Marelan Rustam Effendi, pengasuh RQMB Ustadzah Fitri dan lainnya.

Pada kesempatan itu, lima tokoh masyarakat diberi cendera mata atas atensinya sehingga RQMB terselenggara. Begitu juga sejumlah santri mendapat peralatan sekolah.(bp1)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Social media & sharing icons powered by UltimatelySocial