Musim Hujan, Pemko Medan Harus Cari Solusi Atasi Genangan Air

Medan, buanapagi.com – Anggota Komisi IV DPRD Kota Medan, Syaiful Ramadhan, mengharapkan Pjs Walikota Medan mencari solusi guna mengatasi genangan air di sejumlah tempat di Kota Medan.

“Persoalan genangan air ini terjadi setiap saat. Dari dulu hingga sekarang selalu saja ada. Banyak persoalan di dalamnya dan dibutuhkan langkah terus menerus untuk memperbaikinya,” jelas Syaiful Ramadhan kepada wartawan di Medan, Minggu (25/10/2020).

Syaiful mengatakan, persoalan genangan air di Medan saat ini hendaknya tidak menjadi masalah orang perorang atau pemimpin, namun karena banyak persoalan seirinng perubahan di masyarakat.

“Penyebab banjir ini banyak faktor, dari mulai sedimentasi saluran drainses, ketidak pedulian warga hingga pelanggaran pembangunan yang menutup saluran air,” jelasnya.

Permasalahan banjir ini, kata Syaiful, adalah Pekerjaan Rumah (PR) kita bersama. Masyarakat dan pemerintah serta para pemangku kepentingan lainnya harus bersinergi.

“Jadi, saya kira tidak akan selesai persoalan banjir ini jika masyarakatnya tidak peduli dengan lingkungannya, pemerintah tidak tegas menjalankan aturan dan buruknya koordinasi dengan para pemilik kewenangan lainnya,” ucap Syaiful.

Genangan air hari ini, tegas Syaiful, tidak perlu adanya upaya saling menyalahkan, menuduh pihak lain tidak bekerja atau berbuat. Padahal, persoalan banjir ini sudah ada sejak dulu sejak zaman kolonial.

“Sejak zaman kolonial juga banjir di Medan ini menjadi persoalan makanya Medan pernah memiliki saluran drainase yang sibuat kaum kolonial,” jelasnya. (bp1)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Social media & sharing icons powered by UltimatelySocial