Idul Adha 1441 H, Polres Simalungun Sembelih 11 Hewan Qurban

Simalungun, buanapagi.com – Walaupun di tengah situasi pandemi Covid -19 ini,pelaksanaan Idul Adha kali ini berbeda dari tahun tahun sebelumnya, termaksud saat penyembelihan hewan kurban. Ada sejumlah aturan terkait protokol kesehatan yang harus di patuhi untuk mencegah penularan Virus Corona. Seperti yang dilakukan Kepolisian Resort (Polres) Simalungun menyembelih 11 ekor hewan qurban di Lapangan Asrama Polres Simalungun, Jalan Sangnawaluh, Kota Pematangsiantar, Jumat (31/7/2020).

“Dalam pelaksanaan kurban tahun ini kita harus memperhatikan tiga pokok yaitu kesehatan dari hewan yang akan dikurban ,proses penyembelihan dan distribusi daging kepada yang membutuhkan atau berhak menerima,” jelas Kapolres Simalungun AKBP Agus Waluyo.

Ke-11 hewan qurban terdiri dari 8 ekor lembu dan 3 ekor kambing yang dibagikan kepada 650 keluarga kurang mampu di wilayah Polres Simalungun.

Kapolres Simalungun AKBP Agus Waluyo didampingi Waka Polres Kompol Amakhoita Hia dan Kasat Narkoba AKP Adi Haryono mengatakan, hasil penyembelihan hewan qurban akan dibagikan kepada warga kurang mampu yang tentunya telah terdata sebagai penerima daging qurban.

“Hasil daging hewan qurban akan kita bagikan kepada 650 keluarga yang telah terdata dan dibagikan kuponnya dari Polres Simalungun,” kata Kapolres Agus Waluyo.

Kapolres Simalungun ini juga menyampaikan, terima kasih kepada Bupati Simalungun JR Saragih yang telah menyerahkan 1 ekor lembu untuk disembelih dalam rangka perayaan Idul Adha 1441 H.

“Selain kepada warga kurang mampu daging qurban hasil penyembelihan juga dibagikan kepada rekan-rekan media yang bertugas liputan di Polres Simalungun,” ujar Kapolres.(bp/SN)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Social media & sharing icons powered by UltimatelySocial