Siantar-Simalungun

Bupati Simalungun Perbaiki Jalan Provinsi yang Rusak

Simalungun, buanapagi.com – Bupati Simalungun JR Saragih bersama SKPD Kabupaten Simalungun turun langsung memperbaiki ruas Jalan Provinsi yang rusak Rabu (15/07/2020 ) di Nagori Sigodang Kecamatan Pane sepanjang 1 km.

jalan tersebut merupakan kewenangan provinsi, tapi kita akan mencari solusi untuk itu,” kata Bupati Simalungun JR Saragih.

Dijelaskannya, kondisi jalan yang rusak tersebut tentu berimbas pada perekonomian warga.

Dengan kondisi seperti ini pemkab tidak akan diam. Kami akan terus berupaya mencari cara agar jalan ini masih tetap bisa dilalui dengan baik, lancar dan aman,” ungkap Bupati.

Pantauan di lokasi, kondisi Jalan Provinsi saat ini terdapat banyak lubang.
Apabila hujan maka akan membahayakan bagi para pengendara yang melintas.

Untuk mengantisipasi hal hal yang tidak di inginkan, Bupati mengirimkan batu gunung dan batu padas.sebanyak 10 truk.

Karena Jalan Provinsi Siantar menuju Pematang Raya selama ini mengalami kerusakan parah dan memprihatinkan.

Amatan buanapagi.com, Rabu (15/07/2020), Bupati Simalungun bersama SKPD sore ini turun langsung memperbaiki jalan yang kondisinya rusak parah, di kawasan Kecamatan Pane Nagori Sigodang dengan cara ditambal mengunakan batu gunung dan batu padas sepanjang 1 km.

Hal ini dilakukan pemerintah daerah itu sifatnya masih sementara, terutama dalam rangka untuk memperlanjar arus lalulintas dan mengurangi kecelakaan menuju kota pematang raya.

Bupati Simalungun JR Saragih didampingi Sekda dan Kepala Dinas kepada buanapagi.com, Rabu(15/07/2020) mengatakan, kondisi ruas Jalan Lintas Siantar- Saribu Dolok yang berada di Nagori Sigodang menuju Ke Kota Pematang Raya sangat memprihatinkan, ungkapnya.

kepala Dinas PU Kabupaten Simalungun mengatakan, Pemkab sudah menyurati Pemerintah Provinsi Sumut dalam hal ini Dinas Bina Marga Sumut untuk memperbaiki badan Jalan Siantar-Saribu Dolok. Namun dalam hal ini belum mendapat tanggapan yang serius.

Sementara korban kecelakaan terus terjadi, dan warga dari beberapa kecamatan sangat mengeluhkan kondisi jalan tersebut.

“Penangganan yang dilakukan ini hanya bersifat sementara dan diprioritaskan badan jalan yang mengalami rusak parah, dari Kecamatan Pane ke Kecamatan Raya atau persisnya ditangani sekitar 1 km lebih kurang,” katanya.(bp/SN)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *