Hukum&Kriminal

Hilang Beberapa Pekan, Dua Pelaku Pembusuran Pelajar di Kota Palu Ditangkap

Palu,buanapagi.com – Setelah menghilang selama beberapa pekan, kedua pelaku pembusuran di Jalan Tombolututu, Kota Palu, akhirnya ditangkap Satuan Reserse Kriminal (Satreskrim) Polresta Palu. Kedua pelaku berinisial DS (19) warga Kelurahan Lere dan DN warga Kelurahan Kamonji, Kecamatan Palu Barat.

Kapolresta Palu Kombes Pol. Barliansyah, mengatakan kedua pelaku ditangkap di tempat berbeda. Pelaku DS ditangkap di Jalan Pangeran Hidayat. Sedangkan DN ditangkap di Jalan Palola pada Senin 15 Januari 2024. “Saat diinterogasi, kedua pelaku mengakui perbuatannya, “kata orang nomor satu Polresta Palu itu, Rabu (17/1/2024).

Dijelaskannya, pelaku melakukan pembusuran karena rasa dendam. Sebab, kedua pelaku mendapat informasi rekannya dicegat beberapa pemuda di Jalan Tombolotutu. Bahkan, rekannya ditodong dengan senjata tajam dan disandera. Sehingga kedua pelaku membalas dendam. “Dari hasil interogasi juga terungkap bahwa pelaku DN turut serta dalam kasus pengeroyokan di Jalan Selar, Kelurahan Lere beberapa waktu lalu, “ujarnya mantan Dirpolda Sulteng.

Selain itu kata Barliansyah, kedua pelaku juga aktif dalam kegiatan geng motor.“Pelaku DN membuat busur menggunakan troli sepeda motor, kemudian diasah menggunakan gurinda,” ujar pria kelahiran Palembang ini.

Ditambahkannya, barang bukti yang diamankan dari tangan pelaku berupa 3 buah mata busur, 1 buah mesin gerinda merek Makctec berwarna merah hitam, 1 buah jaket hitam bergaris hijau, dan 1 buah sepeda motor Yamaha Mio Soul berwarna biru beserta kunci kontak. “Kedua pelaku saat ini telah kami tahan di Rutan Polresta Palu untuk menjalani proses hukum lebih lanjut,” jelasnya. (bp/r)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *