Asahan

Kapolres Asahan Terima Silaturahmi PAMK Kabupaten Asahan

Asahan, buanapagi.com – Kapolres Asahan AKBP Rocky H Marpaung, S.H., S.I.K., M.H menerima audiensi dan silaturahmi dengan Pengurus Pemuka Agama Mitra Kamtibmas (PAMK) Kabupaten Asahan, Kamis (25/05/2023).

Kegiatan tersebut juga dihadiri Kasat Binmas Polres Asahan AKP FR. Saragih S.H, Kanit Bhabinkamtibmas Polres Asahan Iptu C Sianipar serta Pengurus Pemuka Agama Mitra Kamtibmas (PAMK) Kabupaten Asahan Ketua Nurul Ichsan beserta pengurus lainnya.

Dalam sambutanya Kapolres Asahan meminta meminta masuk bimbingan dari para Ulama di Kabupaten Asahan serta dukungnya dalam memelihara Kamtibmas di Kabupaten Asahan.

Kapolres juga berharap ke depannya agar diberikan masukan dalam memperbaiki harkamtibmas di wilayah hukum Polres Asahan.

Terkait dengan masih banyaknya peredaran narkoba yang ada di Kabupaten Asahan dirinya memohon bantuan kepada para tokoh masyarakat untuk membantu memberantas peredaran dan memutus mata rantai narkoba.

“Kami memiliki rencana untuk membuat pemantauan berupa cctv dan penggiat pemberantas narkotika di lokasi yang dianggap rawan sebagai tempat transaksi narkotika. Saya juga akan menindak kepada anggota Polri yang terlibat dalam peredaran narkoba, dan saya Akan PTDH kan,” tegas mantan Kapolres Pakpak Bharat itu.

Ditempat yang sama Ketua PAMK Kabupaten Asahan Ustadz Nurul Ikhsan mengatakan dirinya selaku Ketua PAMK Kabupaten Asahan yang mana di PAMK ini lengkap dari berbagai kalangan Agama hampir sama dengan FKUB Kabupaten Asahan.

“Masalah Narkotika ini memang sangat riskan dimasyarakat dan kami siap mendukung program Kapolres Asahan,” terangnya.

Nurul Ichsan juga menerangkan dimana pihaknya ada memiliki cabang di Polsek-Polsek yang ada di jajaran Polres Asahan.

PAMK juga akan melakukan sosialisasi untuk menjalin kerukunan di masyarakat dan melakukan penyuluhan kepada anak-anak remaja agar terhindar dari tindakan kenakalan remaja salah satunya yaitu kegiatan tauran maupun Narkotika.

“Kami di PAMK juga memiliki praktisi hukum agar kiranya pihak Polres Asahan dapat memberdayakan. Kami juga memohon dukungan kepada Kapolres Asahan demi tercapainya Asahan yang lebih baik lagi,” kata Nurul Ichsan. (bp/IZAL)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *