Dua Kurir Sabu Berhasil Diciduk Satnarkoba Polres Asahan

Asahan, buanapagi.com – Kinerja Satres Narkoba Polres Asahan patut diacungi jempol. Pasalnya, dalam satu hari tepatnya pada, Kamis (18/05/2023), mereka berhasil meringkus dua pelaku kurir narkoba jenis sabu di lokasi berbeda.

Tersangka pertama yang berhasil diringkus AS alias Amri (44) Dusun IX Sionggang Kecamatan Buntu Pane Kabupaten Asahan.

“Pelaku berhasil kita ciduk saat melakukan transaksi narkotika jenis sabu dengan bermodus sambil menjual belikan buah sawit”, terang Kapolres Asahan AKBP Rocky H Marpaung, SH, SIK, MH, Selasa (23/05/2023).

Dari tangan tersangka lanjut Kapolres polisi berhasil menemukan barang bukti berupa sabu-sabu seberat 0,59 gram, 2 bungkus plastik klip kosong dan 1 pipet skop yang di simpan di bagian dapur rumahnya.

Setelah dilakukan interogasi terhadap pelaku Melakukan Interogasi terhadap AS alias Amri bahwasanya dirinya mendapatkan narkotika jenis sabu tersebut dari temanya yang berinisial I alias Iwan kemudian tim melakukan pengejaran terhadap Irwan dan dapat di lakukan penangkapan di Dusun II Aek Belu Desa Lestari kemudian dilakukan pengeledahan badan dan rumah pelaku di temukan barang bukti narkotika jenis sabu seberat 0,96 gram berikut alat hisap/bong.

“Dia disergap ketika mengendarai sepeda motor di Jalan Lekis Blok E, Kecamatan Lubuk Raja, Kabupaten OKU, dari tangan tersangka kita berhasil menemukan barang bukti berupa satu paket sabu dengan berat bruto 0,70 gram, dan satu lembar kertas timah rokok berisi pil extacy warna pink logo P2 yang diselipkan di celananya,” ungkapnya.

Dijelaskan Kapolres Asahan, kini kedua tersangka bersama barang bukti telah diamankan di Satnarkoba Polres Asahan untuk dilakukan proses hukum lebih lanjut.

‚ÄúStatus kedua tersangka adalah kurir, mereka akan dikenakan pasal tentang Penyalahgunaan Narkotika,” pungkasnya. (bp/IZA)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Social media & sharing icons powered by UltimatelySocial