Tim Reskrim Penyengat Tuja Amankan Pelaku Curat

Muba, buanapagi.com – Gerak cepat Sat Reskrim Penyengat Tuja Polsek Tungkal Jaya (Tuja) Resort Musi Banyuasin mengamankan pelaku pencuri buah kelapa sawit milik Sudarmo Bin Wongso Dikromo di Jalan Kebun Masyarakat Desa Sinar Tungkal Kecamatan Tungkal Jaya Kabupaten Musi Banyuasin, Minggu (31/10/21).

Untuk diketahui pelaku Dodi, dkk diduga telah melakukan pencurian buah kelapa sawit dengan cara memanen buah kelapa sawit milik Sudarmo warga desa Simpang Tungkal dengan cara menggunakan dodos, kemudian buah kelapa sawit tersebut dikumpulkan dan dibawa menggunakan sepeda motor untuk di bawa pelaku untuk di jualkan.

Kapolres Musi Banyuasin AKBP Alamsyah Pelupessy,. SH SiK MSi melalui Kapolsek Tungkal Jaya Iptu Nirwan Haryadi cepat tanggap dengan memerintahkan Kanit Reskrim Penyengat Tuja Aipda Igo Aprianto,SH dan membenarkan kejadian tersebut.

Sesuai laporan dari korban dan Kapolsek langsung memerintahkan Kami bersama Kanit Samapta Bripka Patoni bersama Kapospol Bero jaya Timur Aipda Rudi Bintoro dan anggota Unit Reskrim untuk gerak cepat mendatangi lokasi yang sudah diinfokan dengan adanya pelaku pencuri buah kelapa sawit, jelas Igo.

“Setelah tiba di tempat kejadian perkara (TKP), kami berhasil mengamankan pelaku bernama Dodi dengan beserta barang bukti berupa buah tandan kelapa sawit, satu unit sepeda motor Yamaha Jupiter Mx, satu buah obrok, satu buah timbangan buah kelapa sawit, satu buah timbangan, satu buah tojok, satu kapak dan satu Gancu”, jelasnya.

Lanjut Kanit Penyengat Tuja, sedangkan untuk kedua orang teman pelaku berhasil melarikan diri dan akan kami lakukan pengejaran, selanjutnya pelaku dan barang bukti (BB) dibawa untuk diamankan di Polsek Tungkal Jaya (Tuja), cetus Kanit Reskrim Tuja.

“Untuk pelaku kita jerat dalam Pasal 363 Ayat (1) angka ke-4 KUHPidana Tentang tindak Pidana pencurian dengan pemberatan, pungkas Kanit Penyengat Tuja. (bp/Agung).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Social media & sharing icons powered by UltimatelySocial