Apel Gelar Pasukan Operasi Zebra Toba 2021 Dihadiri Wakil Bupati Labuhanbatu

Labuhanbatu, buanapagi.com – Wakil Bupati Labuhanbatu Hj. Ellya Rosa Siregar, SPd, MM bersama Bupati Labusel H. Edimin menghadiri Apel Gelar Pasukan Operasi Zebra Toba – 2021 di Lapangan Apel Markas Kepolisian Resort Labuhanbatu Jln. HM. Thamrin No. 7 Rantauprapat, Kecamatan Rantau Utara, Senin (15/11/2021).

Kapolda Sumatera Utara Irjen Pol Drs R.Z Panca Putra Simanjuntak MSi, dalam sambutannya yang dibacakan Bupati Labusel H. Edimin, menegaskan Operasi zebra Toba 2021 merupakan operasi pemeliharaan keamanan dan ketertiban masyarakat di bidang lalu lintas. Operasi Zebra Toba 2021 akan dilaksanakan selama 14 hari terhitung mulai tanggal 15 November sampai 28 November 2021.

Dalam sambutan tertulisnya, Kapolda Sumatera Utara Irjen Pol Drs R.Z Panca Putra Simanjuntak MSi, menjelaskan, Operasi Zebra Toba 2021 tersebut akan melibatkan 1.295 personel dengan perincian 100 personel dari satgas Polda dan 1.195 dari satgas kewilayahan.

Disampaikan Kapolda, pelaksanaan Operasi Zebra Toba 2021 dilaksanakan dengan mengedepankan kegiatan edukatif, persuasif dan humanis dengan tetap menerapkan protokol kesehatan dalam rangka meningkatkan disiplin masyarakat dalam berlalu lintas guna mencegah penyebaran pandemi covid-19.

Dalam Pelaksanaan Operasi ini dengan mengedapankan edukatif persuasif dan humanis kepada masyarakat dengan tetap menjalankan Prokes untuk meningkatkan kesadaran disiplin berlalu lintas di masyarakat.

“Agar seluruh pelaksana Ops untuk laksanakan sosialisasi kepada masyarakat untuk tetap patuh Prokes, dimana dengan penurunan kasus Covid di Sumut agar tidak boleh lengah sehingga mengabaikan Protokol Kesehatan,” tegas Kapolda.

Para pelaksana operasi harus mampu mengantisipasi potensi konflik, ambang gangguan dan gangguan nyata terjadinya pelanggaran lalu lintas serta persebaran Covid-19.

Diharapkan kepada seluruh Personil untuk kerja profesional, bermoral dan humanis, sehingga operasi berhasil, tingkatkan kewaspadaan diri dari bentuk teror/ancaman dari pihak yang tidak bertanggung jawab untuk menganggu jalannya operasi. Semoga Ops Zebra Toba 2021 dapat berjalan dengan baik.

Turut hadir dalam Apel Gelar Pasukan Operasi Zebra Toba – 2021, asisten l. H. Sarimpunan Ritonga M.Pd, Perwakilan Pemkab Labura, Perwakilan Kodim 0209/LB, Plt. Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD), Perwakilan Satpol PP, dan Plt. Kadis Perhubungan Labuhanbatu. (bp/LB1)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Social media & sharing icons powered by UltimatelySocial