Wali Kota Akan Segera Realisasikan Pembangunan MIC

Medan, buanapagi.com – Setelah di gagas sejak tahun 2010 silam, Pemerintah Kota (Pemko) Medan dibawah kepemimpinan Wali Kota Medan, Muhammad Bobby Afif Nasution akhirnya akan segera melakukan pembangunan fisik Medan Islamic Center (MIC)
di Kota Medan dengan luas mencapai 21 Hektar.

Hal ini terungkap ketika Bobby memimpin rapat rencana pembangunan MIC di Kantor Wali Kota Medan, Jumat (29/10).

Dalam rapat yang juga dihadiri oleh pimpinan OPD terkait di lingkungan Pemko Medan, Kakan Kemenag Kota Medan, dan seluruh pimpinan Organisasi Islam di Kota Medan ini Bobby menyampaikan gambaran DED MIC tersebut.

Dikatakan Bobby, gagasan pembangunan MIC di Kota Medan sudah ada sejak tahun 2010 dan di tahun 2015 DED-nya sudah disiapkan yang awalnya seluas 48 Hektar namun kini berubah menjadi seluas 21 Hektar.

Pemko Medan sendiri juga telah membeli lahan seluas 21 Hektar tersebut sehingga pembangunan secara fisik MIC ini dapat segera dilakukan.

“Dilahan seluas 21 Hektar ini kita ingin membangun MIC, kita ingin mengobati kerinduan umat islam di Kota Medan yang ingin memiliki Islamic Center,”kata Bobby.

Oleh sebab itu, untuk memperlancar terwujudnya pembangunan MIC yang nantinya akan menjadi icon baru di Kota Medan tersebut, maka Bobby meminta pendapat dari seluruh pimpinan organisasi islam di kota Medan.

“Kami ingin meminta masukan dari para pimpinan organisasi islam, apakah kita sepakat membangun Islamic Center ini dilahan seluas 21 Hektar tersebut?.” Tanya Bobby kepada seluruh pimpinan organisasi islam yang hadir.

Sehingga apabila disetujui maka biaya pembangunan MIC tersebut akan ditampung pada anggaran Pemko Medan ditahun mendatang.

Menanggapi pertanyaan dari Bobby tersebut, para pimpinan organisasi islam tersebut pun secara serentak menyatakan kesepakatanya dan mendukung penuh pembangunan MIC yang telah dinantikan umat islam Kota Medan sejak tahun 2010 silam. Bahkan para pimpinan organisasi Islam ini mengaku siap mengawal jalanya pembangunan Medan Islamic Center ini.

Salah satu ketua organisasi Islam yang mendukung pembangunan Medan Islamic Center ialah Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kota Medan, Hasan Matsum yang memberikan apresiasi kepada Wali Kota Medan yang memiliki tekad kuat dalam mengaplikasikan terwujudnya MIC.

Menurutnya MIC ini nantinya akan menjadi lokasi wisata religi yang tidak hanya di kunjungi oleh umat islam saja melainkan juga seluruh agama lainya.

“Saya berharap MIC ini segera dibangun sehingga menjadi icon baru di Kota Medan,”harapnya.(bp2)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Social media & sharing icons powered by UltimatelySocial