Rusak Parah, Masyarakat Minta Jalan Desa Penghubung Dua Kecamatan Diperbaiki

Muba, buanapagi.com – Pemerintah Kabupaten Musi Banyuasin sudah bergelimang penghargaan dibawah kepemimpinan Bupati inovatif se-Indonesia DR H Dodi Reza Alex, baik dari pemerintah pusat maupun dari pemerintah Provinsi Sumatera Selatan, termasuk penghargaan berupa insfrastruktur.

Akan tetapi masih banyak masyarakat Kabupaten Musi Banyuasin terkhusus masyarakat desa yang masih belum merasakan pemerataan pembangunan insfratruktur, seperti yang berada pada jalan Dusun1 Desa Tanjung Keputran(B5).

Seperti yang disampaikan Amriadi (32) warga Desa Tanjung Keputran (B5) yang meminta kepada Bupati Musi Banyuasin terkhusus kepada dinas terkait, untuk bisa memperbaiki ataupun membangun jalan mereka.

“Apalagi jalan ini bisa menghubungkan kedua kecamatan yaitu Kecamatan Babat Toman dan Kecamatan Lawang Wetan. Jalan tersebut belum pernah sama sekali disentuh pembangunan. Jalan tersebut digunakan sebagai jalan penghubung masyarakat beraktivitas mulai dari masyarakat Desa Tanjung Keputran (B5), masyarakat Kecamatan Babat Toman dan masyarakat Lawang Wetan, anak-anak ke sekolah”, kata Amriadi, Sabtu (9/10/2021).

Dengan adanya akses jalan penghubung tersebut, lanjutnya, kami sangat merasa terbantu dengan cepat bisa menuju dengan dua kecamatan. Akan tetapi kami selalu mengharapkan pembangunan terhadap jalan tersebut. Kalau musim kemarau, jalan tersebut bisa dilalui, kalau musim penghujan aktivitas lumpuh total mulai dari aktivitas mengeluarkan hasil bumi ditambah anak-anak ke sekolah pun terhambat.

Hal senada juga dikeluhkan seorang pedagang sayur keliling yang berjualan dari Kecamatan Sekayu. Dirinya mengeluhkan akses jalan cepat penghubung kedua kecamatan. Kami pedagang ini kalau habis berdagang berkeliling di wilayah Desa Tanjung Keputran(B5) mau menuju ke Babat Toman biasanya melewati jalan ini. Dirinya melewati jalan yang rusak ditambah lagi misalnya musim penghujan sangat licin dan berlumpur susah untuk di lalui, keluhnya. (bp/gung)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Social media & sharing icons powered by UltimatelySocial