Asahan

Terkonfirmasi Covid-19, Polsek Bandar Pulau Gelar 3T

Asahan, buanapagi.com – Sebagai langkah untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19, Kapolres Asahan AKBP Putu Yudha Prawira SIK MH telah menekankan kepada seluruh anggotanya terutama para anggota Bhabinkamtibmas untuk selalu bersinergi bersama TNI  dan Tenaga Medis dari Puskesmas yang ada diwilayahnya untuk rutin melakukan 3T, yakni Testing (pemeriksaan), Tracing (pelacakan), serta Treatment (pengobatan) ke warga.

Guna untuk menindaklanjuti intruksi dan perintah dari Kapolres Asahan tersebut, pada siang ini, Kamis(23/09/2021)Kapolsek Bandar Pulau AKP Ali Yunus Siregar bersama Bhabinkamtibmas melakukan pendampingan kepada tenaga medis dari Puskesmas Rahuning untuk melakukan proses Tracing Covid-19 ke salah satu rumah warga yang ada di Dusun IV Desa Gunung Melayu Kecamatan Rahuning Kabupaten Asahan, .

Disela – sela kegiatan Kapolsek Bandar Pulau AKP Ali Yunus Siregar menjelaskan, bahwa upaya 3T ke warga Desa binaan tersebut adalah sebagai langkah dan juga tindak lanjut dari proses pemeriksaan (Testing) yang telah dilakukan oleh Puskesmas Rahuning kepada warga terkonfirmasi positif Covid – 19, sehingga yang bersangkutan beserta keluarga dilakukan pelacakan terkait interaksi dengan siapa saja.

Kapolsek juga menjelaskan untuk Tracing kontak Erat sebanyak 25 orang setelah di swap antigen seluruhnya memiliki hasil negatif.

“Tracing ini dilakukan sebagai upaya untuk mendeteksi interaksi warga yang terkonfirmasi Covid-19. Sehingga dapat dengan cepat kami lakukan pencegahan, agar virus ini tidak menyebar lebih luas,” ujar Kapolsek

Kapolsek menghimbau kepada warga supaya senantiasa menerapkan protokol kesehatan. seperti melakukan isolasi mandiri, memakai masker, rajin mencuci tangan, disiplin menjaga jarak serta apabila ada warga yang merasakan keluhan sakit, diminta untuk segera lapor atau menghubungi secepatnya perangkat Desa atau petugas kesehatan dari Puskesmas Rahuning untuk dilakukan antisipasi atau pemeriksaan.

“Semoga dengan adanya upaya 3T ini penyebaran Covid 19 dapat di antisipasi dan harapan kami agar seluruh warga dapat menerapkan adaptasi kebiasaan baru ditengah pandemi Covid 19 dengan selalu menerapkan protokol kesehatan 5M”, Imbau Kapolsek Bandar Pulau AKP Ali Yunus Siregar

Pelaksana kegiatan tersebut yaitu Personil Bhabinkamtibmas Polsek Bandar Pulau, TNI, Tenaga Kesehatan (Nakes) dari Puskesmas Rahuning dan Perangkat Desa Bandar Pulau. (bp/IZAL)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *