Polsek Medan Helvetia Siapkan Vaksinasi Merdeka Tahap Dua

Medan, buanapagi.com – Masih dalam suasana Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan RI ke 76 tahun, Jajaran Polsek Medan Helvetia, bekerjasama dengan Nakes Puskesmas Helvetia, Rumah Sakit Hermina dan Rumah Sakit Sufina Aziz, yang berlokasi di SMP Negeri 18 Medan Helvetia, melaksanakan Vaksinasi tahap ke dua, sebanyak 360 warga masyarakatnya, Sabtu (11/09/2021), demikian dikatakan Kapolsek Medan Helvetia Kompol Pardamean Hutahaean, SH.SIK.MH, kepada wartawan.

Lebih lanjut dikatakannya, Vaksinasi Merdeka Dosis dua ini, merupakan kelanjutan dari Vaksinasi Dosis pertama, yang sebelumnya telah dilaksanakan pada tanggal 14 Agustus 2021, dengan lokasi yang sama, dan vaksin yang diberikan jenis Sinovac.

Jumlah dosisnya sama seperti tahap pertama, yaitu 360 dosis yang akan disiapkan,” ucapnya.

Kami di sini juga menghimbau kepada masyarakat yang sudah menjalani Vaksin Covid-19, agar tetap mematuhi protokol kesehatan (prokes).

Tetap yang diutamakan prokes, berupa pakai masker, rajin cuci tangan, hindari kerumunan dan jaga jarak,” terangnya.

Kapolsek juga berharap, dengan adanya pelaksanaan Vaksinasi ini, Masyarakat mendapatkan herd immunity, sehingga lebih cepat memutus penyebaran Virus Covid-19″ pungkas Pardamean Hutahaean.

Salah seorang warga masyarakat peserta Vaksinasi Merdeka, Joko (35) mengaku merasa senang, karena telah mendapatkan suntikan Vaksinasi, baik yang pertama maupun ke dua.

Semoga bisa semakin menguatkan herd immunity,” ucap Joko.

Hal senada juga dikatakan Ibu Dewi (52), salah satu tenaga pengajar yang ikut dalam pelaksanaan Vaksinasi Merdeka ini, “Terimakasih kepada Polri, khususnya pihak penyelenggara, terkhusus Polsek Medan Helvetia Polrestabes Medan.” pungkas Ibu Dewi. (bp/TS)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Social media & sharing icons powered by UltimatelySocial