Polsek Air Joman Sampaikan Komidamas

Asahan, buanapagi.com – Guna menjalin komunikasi dan bersinergitas untuk mengelola situasi Kamtibmas yang kondusif di wilayah hukum Polsek Air Joman, Kapolsek Air Joman Polres Asahan AKP ST. Hutagalung yang diwakili Wakapolsek Iptu M. Pakpahan menyampaikan pesan – pesan Kamtibmas Kapolres Asahan melalui, Kotbah Minggu Damai Kamtibmas ( Komidamas) di Gereja RK ( Rom Khatolik ) Desa Bangun Sari Kecamatan Silau Laut, Minggu (19/09/2021).

Kapolres Asahan AKBP Putu Yudha Prawira SIK. MH melalui Kapolsek Air Joman AKP ST. Hutagalung mengatakan, adapun pesan yang disampaikan kepada Wakapolsek dalam kesempatan yaitu pesan-pesan kamtibmas dari Kapolres Asahan dengan himbauan agar para jemaat meningkatkan toleransi antar umat beragama, saling menghargai untuk menjalin kebersamaan, untuk menjauhi paham radikalisme jangan mudah terhasud oleh kelompok kelompok yang bertentangan dengan pemerintah yang sah, .para remaja gereja agar selalu menjauhi narkoba, apabila ada dilihat rekannya remaja yang sudah teridentik menggunakan narkoba berikan nasehat dan kalau tidak bisa lagi diberikan nasehat laporkan kepada orang tuanya ,supaya nantinya orang tuanya yang memberikan nasehat nasehat yang lebih jelas.

Untuk tertib berlalulintas, kalau mengendarai sepeda motor pakailah helm, lengkapi kelengkapan kendaraannya seperti Surat suratnya ( STNK, SIM ). Jangan mau balap balapan di jalan apabila sedang mengendrai sepeda motor atau mobil.

#Bijaklah menggunakan media sosial, jangan terus mudah terpancing apabila ada orang memposting atau membuat berita yang tidak bagus di hp atau WA nya seperti fecebook. Kalau jaman dulu mulutmu adalah harimaumu. Kalau jaman sekarang ini, jarimu adalah Harimaumu serta Patuhilah Protokol kesehatan dimasa pandemic Covid 19 ini rajinlah pakai masker, rajin cuci tangan pakai sabun di air yg bersih dan berjalan jauhi kerumunan jaga jarak. Kurangi mobilitas apabila tidak penting lebih bagus di rumah saja”, ujarnya.

Pada pukul 12.30 wib, rangkaian kegiatan selesai dilaksanakan, dan selama kegiatan berlangsung aman dan kondusif tetap dilakukan sesuai dengan protokol kesehatan.

Tampak hadir dalam kegiatan tersebut, Waka Polsek Air Joman Iptu M. Pakpahan, Bripka Indra S.Manik, Parhangir Khatolik S.Sitanggang, Pengetua / Sintua serta Jemaat gereja RK yang sedang beribadah sebanyak 70 orang.

Kegiatan juga dirangkaikan dengan photo bersama serta jemaat Gereja Rom Khatolik ( RK ) Desa Bangun Sari, Kecamatan Silau Laut serta membagi-bagikan masker kepada jemaat gereja yang lupa membawa masker. (bp/IZAL)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Social media & sharing icons powered by UltimatelySocial