Pekon Banyumas Realisasikan Dana Desa Tahap 1 Tahun 2021 Membangun Gedung TPA

Pringsewu, buanapagi.com – Dana Desa (DD) tahap 1 tahun 2021 di Pekon Banyumas, Kecamatan Banyumas, Kabupaten Pringsewu, Provinsi Lampung telah direalisasikan untuk membangun gedung Tempat Pendidikan Al Qur’an (TPA), Jumat (10/9/2021).

Secara langsung disampaikan Wasino Kepala Pekon Banyumas, tujuan pembangunan gedung TPA berukuran 5 X 10 meter, dengan pagu anggaran Rp. 67.273.000, sangat bermanfa’at untuk ditempati anak-anak mengaji, untuk memberikan pengajaran membaca Al Qur’an sejak usia dini, serta memahami dasar-dasar dinul Islam pada anak usia taman kanak-kanak, sekolah dasar atau Madrasah Ibtidaiyah.

“Alhamdulillah sekarang ditempati anak – anak untuk ngaji dan diberi nama TPA Azahra, yang sudah kita resmikan secara sederhana di situasi pandemi, dengan pemotongan tumpeng dan do’a bersama,” ungkap Wasino.

Ditambahkan Wasino, alhamdulillah sekarang santrinya sudah ada 60 anak putra putri yang mengaji, semoga dapat terus bertambah kedepannya. 

Pendidikan anak-anak sejak kecil harus mendapat perhatian, terutama dalam pendidikan akhlak agar anak kita tidak menjadi anak-anak yang lemah iman dan tumbuh dewasa menjadi generasi yang soleh dan solekhah. 

“Untuk melaksanakan pendidikan ini tidak hanya terletak pada lembaga formal (sekolah) tapi terutama keluarga dan juga lembaga-lembaga pendidikan di lingkungan masyarakat, misalnya Taman Pendidikan Al-Qur’an (TPA),” imbuhnya. (bp/Abdul)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Social media & sharing icons powered by UltimatelySocial