Ketua Dewan Pembina Nasional Adian Napitupulu Minta Pelantikan DPC Pospera Kab Simalungun Ditunda

Simalungun, buanapagi.com – Dewan Pimpinan Pusat (DPP) posko perjuangan rakyak (Pospera) menunda pelantikan pengurus Dewan Pimpinan Cabang (DPC ) Pospera Kabupaten Simalungun, karena penerapan Lemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Simalungun. Semula, pelantikan DPC Pospera Kabupaten Simalungun yang dibawah kepemimpinan Sihar Napitupulu pada, Minggu 24-25 Juli 2021 lalu.

“Mestinya 24 Juli 2021 kemaren, tapi karena PPKM di Kabupaten Simalungun masih berlangsung harus ditunda,” kata Ketua Lanitia Gunawan Sirait, SH, Kamis (09/09/2021) dengan menunjukan SK Pelantikan dengan Nomor SK : 003.A/KPTS/DPC-POSPERA/VI/2021.

Hal itu di umumkan Panitia Pelantikan di Pollisco Cafe Jl. Simarimbun No. 46 Pematangsiantar, yang dihadiri Ketua DPC Sihar Napituplub, Spd, Sekretaris Panitia Marjo Situmorang, S. Th, M. Pd dan Bendahara Panitia Dapatkan Silalahi, SH. dan pengurus DPC lainya Pada hari Kamis, tanggal (09/09/2021).

Pengunduran pelantikan pengurus DPC dan PAC se-Kabupaten Simalungun sebagai wujud dukungan Pospera kepada lemerintah pusat maupun pemerintah daerah, khususnya Kabupaten Simalungun, untuk memutus mata rantai Covid-19 dengan tidak mengadakan penggalangan massa, yang mengakibatkan terjadinya kerumunan yang rentan sebagai lahirnya klaster baru, terang Ketua Panitia.

“Pengunduran pelantikan ini, sebenarnya sudah kedua kali diundur, dimana sebelumnya sudah di tetapkan pelantikan DPC dan PAC Pospera se-Kabupaten Simalungun pada hari Kamis 24-25 Juli dan yang kedua Jumat 10 September 2021, namun karena situasi pandemi Covid-19 yang kian bertambah, akhirnya pemerintah melakukan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level 3-4 di wilayah Siantar-Simalungun, dimana akibat selalu bertambahnya yang terpapar Covid-19, akhirnya bersepakatlah panitia dan DPC Popera Kabupaten Simalungun, atas arahan Ketua Pembina Pospera Provinsi Sumatera Utara Nicodemus Sitanggang, bersama-sama pengurus DPC lainnya agar mengikuti arahan Ketua Dewan Pembina Nasional Adian Yunus Yusak Napitupulu, SH untuk mengundurkan tanggal pelantikan sampai situasi normal kembali, mengulangi perkataan Pembina Nasional Adian Napitupulu.

Ketua Panitia Gunawan Sirait, SH juga menerangkan kepada awak media dan mengumumkan kepada publik, bahwa kegiatan pelantikan ini akan dilaksanakan setelah Pandemi Covid-19 kian menurun dan pelantikan akan kita laksanakan, pungkasnya. (bp/SN)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Social media & sharing icons powered by UltimatelySocial