Hukum&Kriminal

Lakukan Curanmor, Ujang Diciduk Polsek Sandes

Muba, buanapagi.comCuri motor dibawah rumah, Ujang (45) pelaku pencurian kendaraan bermotor (Curanmor) berhasil ditangkap Polsek Sanga Desa Resort Musi Banyuasin, Minggu (19/09/21).

Pelaku Ujang adalah warga Dusun I Desa Kemang Kecamatan Sanga, Desa Kabupaten Musi Banyuasin Sumatera Selatan.

Kapolres Musi Banyuasin AKBP Alamsyah Pelupessy SH Sik MSi melalui Kapolsek Sanga Desa IPTU Yohan Wiranata SH mengatakan, penangkapan pelaku tak lama setelah dilakukan penyelidikan.

“Setelah dilakukan penyelidikan didapat informasi bahwa tersangka ujang sedang membawa satu unit Sepeda Motor di Simpang empat PT. Astaka Dodol tepatnya di Jalan Padeko Talang Kemang yang kondisinya tanpa body, tanpa lampu depan dan lampu belakang. Selanjutnya Tim Spartan Unit Reskrim Polsek Sanga Desa, langsung memberhentikan laju kendaraan tersebut,” ujar Yohan, Selasa (21/09/2021).

Lanjut Yohan, sepeda motor yang dibawa tersangka langsung di cek. Dari pengecekan diketahui nomor rangka dan nomor mesin sama persis. Kemudian tersangka dan barang bukti, langsung dibawa dan diamankan ke Mapolsek Sanga Desa.

“Berdasarkan hasil interogasi tersangka mengakui bahwa telah mencuri sepeda motor Yamaha Vega R saat di parkiran di bawah rumah,” ungkap Yohan.

Kemudian sepada motor tersebut, dibawa tersangka kearah pinggir hutan divisi 6 Kebun Kelapa Sawit PT. PIP dan melepas body-body motor, agar orang dan korban tidak mengenali kembali sepeda motor tersebut dan setelah itu tersangka membawa kembali sepeda motor tersebut keluar PT. PIP dan pada saat dalam perjalanan tersangka ditangkap.

“Atas kejadian tersebut, korban mengalami kerugian materil diperkirakan senilai Rp.5 juta ,” tandasnya.(bp/gung)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *