Hukum&Kriminal

Satu Penghuni Tewas, Polsek Medan Area Tangani Lima Ruko di Jalan Rahmadsyah Medan Yang Dilalap Sijago Merah

Medan, buanapagi.com – Akibat terjadi Kebakaran pada pukul 19.30 WIB di Jalan Rahmadsyah, Kel. Kota Matsum I, Kec. Medan Area, Rabu,14 April 2021, yang lalu. Sehingga menghanguskan Lima (5) unit Rumah Toko (Ruko) Permanen, dengan persentase terbakar 50-90 persen.

Satu orang penghuni ruko meninggal meninggal dunia. Sementara kerugian belum dapat ditaksir dan asal api masih dalam penyelidikan. Api dapat dipadamkan oleh Dinas P2K Kota Medan, pada hari Kamis (15/04/2021). pukul 14.00 WIB.

Petugas piket Sebelumnya, Polsek Medan Area mendapatkan informasi dari Kepala Lingkungan, bahwasanya terjadi kebakaran di Jl. Rahmadsyah. Atas informasi tersebut, petugas segera meluncur ke lokasi kebakaran dan melakukan pengamanan.

Dipimpin Kapolsek Medan Area, Kompol Faidir C, SH. MH, langsung memerintahkan Kanit Reskrim, Kanit Intel, Kanit Sabhara, Panit Sabhara dan Beat 2 Area, guma mengumpulkan barang bukti dan keterangan dari saksi-saksi, dan menghubungi Dinas P2K Kota Medan. Di tempat kejadian perkara (TKP), petugas memasang Police Line, serta menghubungi Tim Inafis Polrestabes Medan.

Kapolsek Medan Area, Kompol Faidir C, SH. MH melalui, Kanit Reskrim Medan Area mengatakan, “Dugaan sementara api berasal dari ruko milik Ahwa (48), yang menjual Sparepart Mobil”, ucap Rianto, kepada Wartawan, Kamis (15/04/2021).

Lebih kanjut dikatakannya “Terdapat 1 korban meninggal dunia, ditemukan dalam keadaan terbakar An. Lau Moi Lie (83). Dan hingga saat ini, belum diketahui penyebab asal api. Dan kerugian juga belum dapat ditaksir”, ucap Rianto, menjelaskan, korban tewas terbakar tersebut, dibawa ke Rumah Sakit (RS) Bhayangkara Medan. Hingga berita ini diterbitkan, pihak berwenang masih melakukan penyelidikan penyebab terjadinya kebakaran” ucap Rianto. (bp/TS)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *