Siantar-Simalungun

Pospera Simalungun Akan Secepatnya Membentuk LBH Untuk Masyarakat Simalungun

Simalungun, buanapagi.com – Lembaga Bantuan Hukum (LBH) DPC Pospera Kabupaten Simalungun bakal dibentuk dan dipermanenkan. Hal tersebut merujuk pada salah satu visi dan misi organisasi militan muda ini.

Tujuannya, untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat yang membutuhkan bantuan hukum baik itu secara litigasi dan nonlitigasi.

“Khususnya warga Pospera Simalungun yang buta hukum dan tertindas, dan warga lainnya,” semangat Ketua DPC Pospera Kabupaten Simalungun, Sihar Napitupulu SE, Senin (26/4/2021).

Selain mengawal jalannya pemerintahan, pembangunan dan kesejahteraan rakyat, lanjut Sihar lagi, Pospera juga punya peran penting untuk mensosialisasikan implementasi hukum.

“Sesuai visi kita untuk mendampingi masyarakat jika memerlukan bantuan hukum. Dan kita siap untuk itu. Kita akan bekerja dan berjuang untuk itu,” tegas Sihar.

Lebih lanjut dikatakannya, program bantuan hukum dinilai sangat bermanfaat bagi masyarakat miskin yang terpinggirkan. Sebab itu, sambungnya, program ini harus berlanjut lantaran memiliki manfaat banyak.

Begitupun, kata Sihar, pengurus Pospera Simalungun saat ini masih fokus untuk pelantikan yang akan digelar dalam waktu dekat. “Dilantik, langsung kita bentuk LBH nya,” tandasnya.

Ia juga meminta doa dari para pihak agar pelantikan nanti dapat berjalan dengan baik sesuai dengan protokol kesehatan. “Semoga nanti lancar, tak ada kendala satu pun juga. Kita doa kan lah,” ungkapnya.

Gunawan Sirait SH, salahsatu pengurus Pospera Simalungun ini berujar sangat mengapresiasi langkah tersebut. “Kita sangat dukung ini,” ujar pria berprofesi Pengacara ini.

Dirinya sangat siap jika LBH Pospera Simalungun segera dibentuk. “Kita akan maksimalkan, bantuan hukum dan sosialisasi hukum nanti nya kepada masyarakat,” tegasnya.

Sementara itu, Ketua Dewan Pembina DPD Pospera Sumatera Utara, Nikodemus Sitanggang sangat mengapresiasi langkah tersebut.

Pria yang dikenal, aktivis 98 ini menerangkan bahwa rakyat sangat membutuhkan pendampingan – pendampingan hukum secara maksimal.

“Kita sangat dukung. Terlebih lagi, untuk kaum termarginal yang butuh perhatian, khusus nya nanti bagi warga Simalungun,” terang Niko didampingi Ketua Pospera Simalungun, Sihar Napitupulu.

Iya juga tak lupa mengingatkan bahwa lahirnya organisasi untuk membela kepentingan rakyat. ” Baik itu kepentingan hukum, mau pun kepentingan lainnya,” tandasnya.

Semoga semua program dari Pospera Simalungun, lanjut Niko berjalan dengan baik dan tetap eksis. “Kita akan selalu support untuk Kabupaten Simalungun,” tutupnya. (bp/SN)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *