Siantar-Simalungun

JR. Saragih Minta ASN Agar Mendukung Bupati Yang Baru, Jangan Sakit Hati Kalau Diganti

Simalungun, buanapagi.com – Bupati Simalungun Jopinus Ramli (JR) Saragih akan mengakhiri jabatannya sebagai Bupati, Kamis (22/4/2021) besok. JR Saragih sendiri telah memimpin Kabupaten Simalungun selama dua periode, dari tahun 2010 sampai dengan tahun 2021.

Di akhir masa jabatannya, JR Saragih berpesan kepada seluruh jajaran ASN yang ada di Pemerintahan Kabupaten Simalungun, dari sekretaris daerah, staf ahli, asisten, kepala dinas, kepala badan, dan para camat agar mendukung bupati terpilih yang akan segera dilantik.

Bupati Simalungun dua periode itupun meminta agar ASN Pemkab Simalungun tidak gampang ngambek (sakit hati), jika nantinya tidak lagi dipakai sebagai pejabat di masa pemerintahan bupati yang akan datang.

Dia mengatakan, agar ASN tetap legowo dan tidak perlu untuk mencari permasalahan ketika tidak diberikan jabatan. jika ASN sudah mendukung, itu berarti ASN tersebut benar-benar sayang kepada Kabupaten Simalungun.

JR Saragih memintah agar ASN tidak bersungut-sungut jika tidak diberikan jabatan. JR mengangap jika ada ASN seperti itu, berarti dia adalah ASN yang hanya ingin jabatan, bukan mencari pengabdian.

“Kalau dia sudah mendukung, berarti dia sayang kepada Kabupaten Simalungun. Tetapi kalau saya dengar ada yang bersungut-sungut di luar, mungkin itu adalah orang yang hanya mencari jabatan, bukan untuk pengabdian,” ucap JR Saragih kepada wartawan, Rabu (21/4/2021), di Gedung Paripurna DPRD Simalungun.

JR Saragih juga menerangkan, bahwa Bupati Simalungun Terpilih yang nantinya akan dilantik, butuh dukungan. Dikatakannya, bahwa menjadi bupati 2021-2024 akan sangat berat, karena situasi pandemi Covid-19.

“Sekali lagi, dukung bupati terpilih, wujudkan impian dia, agar bisa masyarakat sejahtera, terimakasih buat teman-teman SKPD,” kata JR Saragih.(bp/SN)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *