Sekda Sergai Saksikan Pelantikan Bupati dan Wakil Bupati Secara Virtual

Sergai, buanapagi.com – Sekretaris Daerah Kabupaten Kabupaten Serdang Bedagai (Sekdakab Sergai) H.M. Faisal Hasrimy, AP, MAP bersama jajaran Forkopimda, para pejabat Eselon, perwakilan OPD, Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama serta undangan lainnya hadir menyaksikan secara virtual lewat aplikasi Zoom Meeting prosesi pelantikan H. Darma Wijaya sebagai Bupati Sergai dan H. Adlin Umar Yusri Tambunan, ST, MSP, sebagai Wakil Bupati Sergai dilaksanakan di Aula Tengku Rizal Nurdin, Medan, Jumat (26/02/2021).

Penerapan protokol kesehatan (prokes) tampak jelas dilaksanakan dalam kegiatan kali ini. Hal itu terlihat dari pembagian lokasi bagi para hadirin, yang menyaksikan kegiatan pelantikan yang dimulai sejak pukul 08.00 WIB.

Tedapat tiga titik kumpul yang disiapkan oleh Pemkab Sergai yaitu, Aula Sultan Serdang yang ditujukan bagi Sekdakab dan jajaran Forkopimda Kabupaten Sergai. Ruang Sekdakab Sergai yang diperuntukkan bagi keluarga, dan simpatisan Bupati dan Wakil Bupati dan Aula BKD Kabupaten Sergai yang menjadi tempat bagi Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama dan OPD. Sedangkan bagi jajaran ASN maupun masyarakat, dapat menyaksikan momen penting pelantikan kepala daerah melalui channel youtube Infosumut.

Pembagian lokasi ini tentu didasarkan pada ketentuan, untuk menjalankan prokes dimana perlu dilakukan pembatasan jumlah hadirin demi memecah kerumunan. Seluruh undangan juga diwajibkan menggunakan masker, selama berada di ruangan dan diminta untuk menerapkan jaga jarak fisik.

Selain pelantikan Bupati dan Wakil Bupati Sergai, dalam perhelatan kali ini juga dilakukan pelantikan Ketua Dewan Kerajinan Nasional (Dekranasda), dan Ketua Tim Penggerak Pembinaan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Kabupaten Sergai untuk periode ini dijabat oleh Ny. Rosmaida Darma Wijaya.

Sekdakab Sergai Faisal Hasrimy menyampaikan, selamat dan sukses atas terlaksananya upacara pelantikan Bupati dan Wakil Bupati Sergai terpilih. “Semoga pimpinan kita yang baru juga membawa optimisme dan semangat baru pula dalam usaha bersama memajukan Kabupaten Sergai,” harapnya.

Walau dilaksanakan di tengah situasi pandemi dan melalui serangkaian pembatasan serta aturan prokes, Faisal menyebut acara virtual ini berlangsung dengan lancar dan khidmat.

Selain itu, Sekdakab melihat euforia masyarakat Sergai terhadap acara ini jelas terasa, misalnya dari papan bunga berisi ucapan selamat dan sukses yang berjejer memenuhi kompleks Kantor Bupati Sergai, bahkan sampai ke luar area kantor.

Tak hanya itu, lanjutnya, sosial media juga dipenuhi oleh riuh respons publik Sergai yang berisi pesan-pesan optimisme terkait kepemimpin baru Kabupaten Sergai di bawah H. Darma Wijaya dan H. Adlin Umar Yusri Tambunan.(bp4)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Social media & sharing icons powered by UltimatelySocial