WBP Rutan Klas I Labuhan Deli Turut Sukseskan Milad Alwasliyah Ke 91

Labuhan Deli, buanapagi.com – Organisasi Al Jam’iyatul Washliyah yang saat ini sudah berusia 91 tahun dan merupakan Organisasi Islam terbesar di Pulau Sumatera, yang pada hari ini Selasa 30 November 2021 merayakan hari jadi yang ke 91, dengan mengadakan berbagai perlombaan keagamaan dan bazar. Rabu ( 01/12/2021)

Peringatan Milad ke-91 tahun Washliyah, dihadiri oleh Gubernur Sumatera Utara, Edy Rahmayadi, Ketua Pimpinan Wilayah Al Jam’iyatul Washliyah Sumatera Utara, DR H Dedi Iskandar Batubara SH, S.Sos, MSP, serta perwakilan Rutan Klas I Labuhan Deli

Panitia melakukan kegiatan bazar yang digelar mulai Kamis 25 sampai dengan 29 Nopember 2021. Beragam stand yang mengambil bagian di arena bazar, dengan harga yang terjangkau dan murah. Salah satu stand atas seijin Panitia, diisi oleh hasil karya warga binaan Rutan Klas I Labuhan Deli.

Pada acara puncak pentupuan, yang berlangsung sampai malam hari, sebelum meninggalkan kegiatan Gubernur singgah melihat stand yang dihiasi hasil karya warga binaan.

Kepala Rutan Klas I Labuhan Deli, Nimrot Sihotang, Amd. IP. SH.MH mengatakan, pertama-tama saya atas nama Pimpinan, beserta seluruh jajaran mengucapkan terima kasih yang sebesar- besarnya, kepada Pimpinan serta pengurus PW Al Washliyah Sumut dan seluruh Panitia, yang telah memberikan wadah dan kesempatan kepada Rutan Labuhan Deli, untuk berpartisipasi guna mengsukseskan kegiatan tersebut, dengan mengisi salah satu stand yang disediakan oleh Panitia dengan cuma- cuma, tentu dengan kegiatan ini kami akan sangat leluasa memperkenalkan sekaligus menjelaskan, tentang hasil karya dan program pembinaan yang kami lakukan, selama mereka menjalani pidananya.

Kami juga sangat mengapresiasi PW Al Washliyah Sumut, karena sudah mendukung dan ikut berperan membantu kami dalam melakukan tugas mulia ini.

Nimrot mengatakan, dari info yang dilaporkan oleh Kasubsi Bimbingan Kegiatan, Wilson Sibarani selaku penanggung jawab stand, beserta beberapa petugas yang dilibatkan menyampaikan, bahwa selama kegiatan bazar dibuka, masyarakat begitu antusias dan berbondong-bondong ke stand, Hasil Karya Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) untuk melihat, sekaligus membeli hasil karya tersebut.

Tak terkecuali juga Pak Dedi Iskandar Batu-bara, hadir ke stand dan memborong beberapa gelang.

Masyarakat lain yang membeli beberapa karya tersebut, juga  mengatakan bahwa mereka sangat kagum dan tidak pernah terpikirkan semua karya seperti ini, bisa dibuat oleh tangan-tangan warga binaan, serta melakukan program pembinaan  positif, yang dilakukan oleh pihak Rutan.

Maka atas pelaksanaan kegiatan ini, sudah ada masyarakat yang memahami dan akan ikut menyampaikan hal yang sama kepada masyarakat lain.

Dihari pertama saja, sudah ada beberapa jenis karya pajangan kami langsung habis karena banyak diminati, seperti gelang bertuliskan Milad Alwashliyah ke 91 dan pipa rokok yang terbuat dari tempurung kelapa.

Hasil karya yang dipameran pada acara bazar tersebut, antara lain
Sabun cuci tangan, Karbol, Sandal rumah, Burung dari tempurung kelapa, Udang sabuk kelapa, Laba-laba sabuk kelapa, Tupai sabuk kelapa, Tupai dari sabuk kelapa dalam kotak, Keset kaki, Tutup gallon kain, Dompet, Vas bunga rokok, Udang kecil plastik, Congklang, Gelang, Udang besar, Sarung handphone, Menara eifel, Bunga, miniatur kapal, Rumah, Ayunan, Burung,Gantungan dinding dari rokok, Sapu lidi kasur, Burung garuda, Robot terbuat dari mancis, Kaligrafi besar, Kaligrafi sedang, Kaligrafi kecil.

Nimrot menambahkan harapan kita, melalui kegiatan ini juga, kami bisa menunjukkan karya positif, sekaligus memberikan edukasi kepada masyarakat  melalui karya warga binaan, dengan harapan masyarakat tidak lagi memberikan stigma berlebihan kepada Lapas/ Rutan terlebih kepada warga binaan, agar mereka setelah bebas tetap menjadi orang yang produktif dan inovatif dengan adanya dukungan keluarga dan masyarakat, karena ini merupakan tugas kita bersama.

Diakhir statemen Nimrot mengucapkan selamat milad Ke 91 Al Wasliyah terlebih PW Al Wasliyah Sumatera Utara yang dipimpin abangda Dedi Iskandar Batubara, yang sangat familyar, bersahabat dan berintelektual.

Semoga Al Washliyah semakin sukses, berjaya dan memberikan kedamaian,

Harapan kami, kerjasama yang baik ini bisa terus terjalin demi Indonesia maju” pungkas Nimrot Sihotang. (bp/TS)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Social media & sharing icons powered by UltimatelySocial