Petugas Bhabinkamtibmas Polres Asahan Kunjungan Polmas Door to Door Rumah Warga

Asahan, buanapagi.com – Petugas Bhabinkamtibmas Aiptu S Ginting dari Polsek Prapat Janji Polres Asahan melaksanakan kunjungan POLMAS (Polisi Masyarakat), Selasa (07/12/2021).

Dalam kunjungannya secara door to door, Aiptu S.Ginting mendatangi
kediaman Sitiman (41) warga Dusun III Desa Prapat Janji Kecamatan Buntu Pane Kabupaten Asahan guna mewujudkan Program kerja Polres Asahan Polisi Rindu Masyarakat (PRM) dan mengantisipasi penyebaran Covid 19.

Kapolres Asahan AKBP Putu Yudha Prawira SIK MH melalui Kapolsek Prapat Janji AKP JT Siregar SH mengatakan kehadiran Bhabinkamtibmas ditengah tengah masyarakat sebagai pengemban Polmas dalam memberikan edukasi kepada warga yang di kunjungi agar dapat berpartisipasi dalam menjaga Kamtibmas di Desa Prapat Janji pada umumnya.

“Kegiatan yang dilaksanakan personil dari Bhabinkamtibmas merupakan program yang digagas Bapak Kapolres Asahan yakni Polisi Rindu Masyarakat (PRM) demi terwujudnya kemitraan yang setara antara polisi dan masyarakat, meningkatkan keharmonisasi sosial ditengah masyarakat dalam menjaga Kamtibmas, terwujudnya kemitraan dan rasa aman bagi masyarakat Kabupaten Asahan,” kata Kapolsek.

Selain memberikan edukasi,
Bhabinkamtibmas juga menempelkan striker dirumah warga berisi nomor kontak pengaduan serta mengajak kepada warga yang di kunjungi agar melaksanakan Vaksin untuk menjaga imun tubuh yang kuat, dan selalu menerapkan Protokol Kesehatan.

“Dengan hadirnya Polisi di masyarakat diharapkan dapat
memotipasi Masyarakat agar mau memberikan informasi kepada kepolisian serta sadar akan pentingnya kesehatan dan merubah kebiasaan di masa Pandemi saat ini,” tutupnya. (bp/IZAL)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Social media & sharing icons powered by UltimatelySocial