Atlet NPC Muba Siap Harumkan Nama Daerah

Oku, buanapagi.com – Opening ceremony Pekan Olahraga Paralympic Provinsi (Peparprov) III tahun 2021 resmi dimulai, Senin (6/12/2021) malam dan dibuka secara langsung dihadiri oleh Gubernur Sumatera Selatan H Herman Deru.

Tercatat, ada sebanyak 57 atlet National Paralympic Committee (NPC) Muba yang siap berlaga dan memboyong medali pada ajang Pepaprov Sumsel.

Adapun Cabang Olahraga yang diikuti yaitu Cabor Atletik, Cabor Para Swimming, Cabor Chess, Cabor Para Table Tenis, Cabor Volleyball, Cabor Goll Ball, Cabor Para Archery dan Cabor Para Badminton. Kemudian untuk klasifikasi, Tuna Daksa, Tuna Rungu Wicara, Tuna Netra, Tuna Grahita, Celebral Palsy, Short Stature.

“Mari sama-sama kita dukung dan berdoa agar para atlet disabilitas kebanggaan Musi Banyuasin ini bisa bertanding dengan baik menjunjung sportivitas dan memperoleh banyak medali,” ungkap Kepala Dispopar Muba Muhammad Fariz SSTP MM saat menghadiri opening ceremony Peparprov III di GOR Baturaja OKU, Senin (6/12/2021) malam.

Sementara itu, Gubernur Sumsel H Herman Deru, mengatakan bahwa dirinya bangga kepada atlet disabilitas yang mampu mengharumkan nama Sumsel di Pekan Paralimpik Nasional (Peparnas) di Papua kemarin.

“Sehingga Sumsel mampu menempati posisi ke-9 di atas Jawa Timur. Hal ini dapat menjadi parameter keberhasilan olahraga di Sumsel,”ungkapnya

Kemudian, Gubernur Sumsel ini juga mengapresiasi panitia telah lancar menggelar event, diakuinya event ini berjalan dengan meriah. Dia pun berpesan kepada semua atlet agar menjunjung sporivitas.

“Acara ini tidak akan terselenggara dengan baik tanpa adanya kerjasama dari berbagai pihak, sehingga pembukaan Peparprov ini berlangsung dengan meriah dan ramainya antusias dari masyarakat,”ulasnya.

Plt Bupati Musi Banyuasin Beni Hernedi SIP mengatakan, Pekan Olahraga Paralympic (Peparprov)
menjadi momentum dan panggung kesetaraan bagi atlet disabilitas. Selain itu, juga menjadi ajang unjuk kemampuan atlet disabilitas agar terus berprestasi mengharumkan nama daerah dan bangsa.

“Semoga para atlet disabilitas dari Kabupaten Musi Banyuasin yang ikut berlaga pada Peparprov dapat menampilkan yang terbaik,” ucap Beni.(bp/gung)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Social media & sharing icons powered by UltimatelySocial