1×24 Jam, Personil Sat Polairud Polres Asahan Patroli di Perairan Bagan Asahan

Asahan, buanapagi.com – Personil Sat Polairud Polres Asahan melaksanakan kegiatan Patroli dalam pengawasan dan pengamanan terhadap kapal nelayan yang masuk ke wilayah hukum Polres Asahan guna antisipasi barang ilegal dan TKI dari Malaysia.

Kegiatan Patroli di perairan Bagan Asahan ini dilakukan selama 1 x 12 jam pada hari Jum’at 03 November 2021 pukul 20.00 wib s/d Sabtu tgl 04 Desember 2021 pukul 06.00 wib.

“Dalam pelaksanaan patroli ini, petugas melakukan pemeriksaan kelengkapan dokumen kapal dan perlengkapan keselamatan Nakhoda dan Abk kapal,”kata Kapolres Asahan AKBP Putu Yudha Prawira SIK MH melalui Kasat Polair Polres Asahan AKP AR. Kausar SH.

Kepada Nakhoda dan Abk, petugas juga menghimbau untuk selalu membawa perlengkapan alat keselamatan kapal serta dipakai pada saat berada di dalam Kapal.

“Personil juga melakukan pemeriksaan terhadap kapal yang keluar masuk wilayah perairan asahan guna antisipasi TKI Dan barang ilegal dari Malaysia,” jelasnya.

AKP AR Kausar SH juga menyebutkan selama dilakukannya patroli diperairan tidak ada kejadian yang menonjol.

“Situasi perairan diwilayah hukum Polres Asahan dalam keadaan surut, arus tenang dan keamanan para nelayan masih aman dan baik,”paparnya. (bp/IZAL)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Social media & sharing icons powered by UltimatelySocial