Satres Res Narkoba Polres Asahan Amankan Pengedar Sabu Seberat 609,3 Gram Dan 75 Butir Extasi

Asahan, buanapagi.com – Petugas Satres Narkoba Polres Asahan, Senin kemarin (22/11/2021) berhasil mengamankan seorang Pelaku pengedar narkotika di duga jenis Shabu dan Pil Extasi berinisial W.P.H (40) warga Dusun Tangsi Gampong Keude Paya Gakong Kecamatan Paya Gakong Kabupaten Aceh Utara di Desa Mendaris Kecamatan Tebing Syahbandar Kabupaten Sergai.

Kapolres Asahan AKBP Putu Yudha Prawira SIK MH kepada wartawan Senin (29/11/2021) membenarkan adanya penangkapan tersebut, dirinya juga menerangkan penangkapan pelaku bermula dari hasil keterangan/pengembangan dari seorang pelaku narkotika jenis extasi berinisial A.F.H yang sebelumnya telah ditangkap petugas.

“Dari keterangan A.F.H didapat bahwa narkotika jenis Extasi diperoleh dari seorang laki laki berinisial W.P.H di Tebing Tinggi,” ucap Kapolres.

Selanjutnya pada hari Senin tanggal 22 November 2021 sekira pukul 17.00, kata Kapolres, personil Operasional Unit I Sat Res Narkoba Polres Asahan yang dipimpin oleh Kanit I Iptu Mulyoto SH MH melakukan penangkapan terhadap pelaku W.P.H.

“Pelaku W.P.H ditangkap dari Desa Mendaris Kecamatan Tebing Syahbandar Kabupaten Serdang Bedagai dalam posisi tidur, dan setelah dibangunkan dari tangan sebelah kanan pelaku W.P.H ditemukan 1 bungkus kecil plastik berisi narkotika jenis shabu, dan dari saku celana sebelah kanan ditemukan 3 bungkus kecil plastik berisi narkotika jenis shabu,”ungkap Kapolres.

Ketika dilakukan penggeledahan ke rumah kontrakan pelaku, petugas menemukan 5 bungkus besar berisi narkotika jenis shabu dengan berat keseluruhan 609,3 gram dan 75 butir narkotika jenis Extasi.

“Kepada petugas, pelaku W.P.H mengaku bahwa barang bukti tersebut benar miliknya yang di dapat dari seorang laki laki di Kota Medan, sedangkan Pil Extasi dari seorang laki laki di Kota Kisaran,” pungkasnya. (bp/IZAL)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Social media & sharing icons powered by UltimatelySocial