Kapolda Sumut Dan Pangdam I/ BB Mayjen TNI Kunker, Guna Pastikan Penerapan Prokes di Pelabuhan Laut Gunungsitoli

Nias, buanapagi.com Kapolda Sumut Irjen. Pol. Drs. R. Z. Panca Putra Simanjuntak, M.Si. dan Pangdam I/ BB Mayjen TNI Hasanuddin, S.I.P,M.M, bersama Danrem 023/KS, As Ops Kodam I/ BB, Karoops Polda Sumut, Dirkrimsus Polda Sumut, Dan Pos Lanal Nias, Dirpolairud Polda Sumut, Koorspripim Polda Sumut, Waka Polres Nias dan unsur Forkopimda Kab. Gunungsitoli, melaksanakan kunjungan, guna memastikan penerapan protokol kesehatan (prokes), dalam upaya mencegah penyebaran Covid-19 di Pelabuhan Laut Gunungsitoli.

Kapolda Sumut menghimbau pihak pengelola Pelabuhan Gunungsitoli, dalam hal ini PT. PELINDO GUNUNGSITOLI, untuk tetap melakukan pemeriksaan sesuai prosedur, terhadap setiap penumpang yang memasuki wilayah Kepulauan Nias.

Ditegaskannya, pastikan setiap penumpang mematuhi protokol kesehatan. Cek Sertifikat Vaksinasi dan pastikan supir truck ekspedisi yang melakukan bongkar muat di Pelabuhan, telah mengikuti Vaksinasi dosis I dan II”, ucap Panca, Kamis (11/11/2021).

Panca menambahkan, lakukan upaya edukasi, khususnya dengan meningkatkan penerapan prokes, pencegahan Covid-19 kepada masyarakat, maupun penumpang kapal yang hendak melaksanakan bepergian, atau kedatangan melalui Pelabuhan Gunungsitoli”, ujar Kapolda Sumut.

“Para petugas kesehatan atau Tim Gugus Tugas juga, tetap melakukan pemeriksaan sesuai standar operasional pelaksanaan (SOP) dan memastikan kesehatan dari masyarakat, atau penumpang kapal di Pelabuhan Gunungsitoli, baik yang hendak berangkat, maupun kedatangan kapal”, pungkas Panca Simanjuntak.

Di sana, Kapolda Sumut dan Pangdam I/ BB, turut mengecek ruangan Pos Pelayanan, dengan pemeriksaan Antigen/ PCR bagi para penumpang kapal yang baru tiba, atau turun dari kapal.

Kapolda Sumut juga meminta pengelola pelabuhan untuk berkoordinasi dengan Pemerintah Kota (Pemko) Gunungsitoli, dalam antisipasi rencana arus mudik penumpang kapal, menjelang Natal 25 2021 Desember dan Tahun Baru 01 Januari 2022, mendatang. (bp/TS)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Social media & sharing icons powered by UltimatelySocial