Padi di Areal Persawahan Blang Seumasang Gampong Ladang Menanti Panen

Meulaboh, buanapagi.com – Padi di Areal persawahan Blang Seumasang Gampong Ladang Kecamatan Sama Tiga Kabupaten Aceh Barat, kini sedang menguning dan menanti panen.

Muhammad salah seorang warga tani Blang Seumasang, Rabu (15/9/2021 kepada buanapagi.com mengatakan, musim tanam padi di areal Blang Seumasang dilakukan tanam serentak juga saat panen akan dilakukan secara serentak dalam sebutan dikatakan panen raya, ungkapnya .

Ketua Kelompok Tani Gampong Ladang Jamil Hamzah, Rabu (15/9/2021) mengatakan, jadwal turun ke sawah tiap musim tanam padi sudah dikeluarkan dari BPP Sama Tiga, hingga jadwal tanam pas waktunya.

Dan kini areal persawahan Blang Seumasang tak berapa lama lagi akan bisa panen padi, harapan para petani untuk meningkatkan hasil panen, sebutnya.

Kadis Pertanian Kabupaten Aceh Barat Naswil pihak sangat mengharapkan, para petani di Kabupaten Aceh Barat tiap musim tanam untuk lebih meningkatkan hasil panen demi tercipta yang lancar dan bisa disebut Aceh Barat Lembung Pagan yang luas dalam upaya kelancaran di bidang pertanian.(bp/Muhibbul)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Social media & sharing icons powered by UltimatelySocial