Lurah Kisaran Baru Kembangkan Bank Sampah, Saya Siap Dukung

Asahan, buanapagi.comLurah Kisaran Baru Kecamatan Kota Kisaran Barat Erwinsyah Putra Hasibuan S. Psi, Minggu,  (19/09/2021) meninjau langsung kegiatan Bank Sampah Bina Mandiri Binaan Fuel Terminal Kisaran PT Pertamina Pertamina  yang berada di Jalan Chairil Anwar No 6 Lingkungan V Kelurahan Kisaran Baru.

Dalam kunjungan tersebut Erwinsyah yang didampingi Ketua LPM Kelurahan Kisaran Baru Syafrizal Rany dan Kepala Lingkungan V Hadi Martono langsung disambut Fasilitator Bank Sampah Bina Mandiri Eko Priadi serta para petugas Bank Sampah diantaranya Wati, Sri Rahayu dan Dedek.

Dalam kunjungan itu Eko Prabudi menyampaikan tujuan dari dibentuknya Bank sempah tersebut untuk meningkatkan perekonomian warga masyarakat khususnya warga Kelurahan Kisaran Baru dari penjualan sampah / barang bekas yang dikumpulkan warga dari kesehariannya di rumah masing masung.

“Kegiatan bertujuan kemasyarakatan dan membantu meningkatkan perekonomian warga “ucap Eko.

Eko juga menerangkan dimana Bank Sampah Bina Mandiri yang dibentuk dari masyarakat kembali ke masyarakat itu mulai beroperas dari bulan agustus 2018 ( 3 Tahun), dalam kurun waktu 3 tahun itu pihaknya telah melaksanakan kegiatan pengolahan sampah anorganik dan organik, selain melaksanakan pengepulan sampah Bank sampah Bina Mandiri juga membuat kerajinan tangan dari sampah anorganik seperti dari kertas koran, karton, pipet minunan, bungkus jajanan dan lainnya yang bisa dijadikan Tas, bunga, tempat tisu dan sebagainya, dimana kini nasabah Bank Sampah Bina Mandiri ada berkisar 90 an dan dari sampah organik pihaknya kini membuat pupuk cair.

” Per 6 bulan kami ada menerima bantuan dari pertamina, baik itu bantuan kepada Bank Sampah maupun kegiatan Posyandu dan kegiatan sosial lainnya” papar Eko.

Dalam kesempatan itu Eko selaku Fasilitator Bank Sampah Bina Mandiru menyampaikan keluhan pihaknya dan berharap pihaknya dapat diberi bantuan alat transportasi pengangkutan.

“Semoga dengan kunjungan Pak Lurah kami bisa difasilitasi kepada Pihak Pertamina untuk diberikan bantuan Transportasi Jetor motor barang roda tiga” harap Eko.

Sementara Lurah Kisaran Baru Erwinsyah Putra Hasibuan S. Psi dalam kesempatan itu mengatakan sangat mendukung dengan kegiatan masyarakat yang dilaksanakan Bank Sampah Bina Mandiri dan berharap Kepada para Pengurus untuk terus mengembankan usaha tersebut.

” Terus Kembangkan Bank Sampah Ini Saya Siap Dukung ” ucap Erwin.

Menanggapi kebutuhan yang teramat dibutuhkan Bank Sampah Bina Mandiri berupa alat transportasi pengangkutan barang tersebut, Erwin akan mengatakan akan mengkomunikan hal tersebut kepada pihak PT Pertamina FT Kisaran.

“Dalam waktu dekat ini akan saya coba komunikasikan ke pada pihak Pertamina mengenai kebutuhan Bank Sampah Bina Mandiri ini” janji Erwin mengakhiri kunjungannya.

Kegiatan tersebut tampak tetap mematuhi Protokol Kesehatan dan diakhiri dengan photo bersama. (bp/IZAL)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Social media & sharing icons powered by UltimatelySocial