Ragam

Dirut PDAM Tirtanadi : Sumur Bor di Kepulauan Parlis Kabupaten Langkat Aktif Kembali

Langkat, buanapagi.com – Setelah mendapat arahan Gubernur Sumatera Utara (Gubsu) Edy Rahmayadi, Direktur Utama PDAM Tirtanadi Kabir Bedi bersama tim berhasil mengaktifkan kembali sumur bor peninggalan kolonial Belanda yang sudah lama tidak berfungsi di Kepulauan Parlis, Kabupaten Langkat.

Dalam arahan tersebut, Gubernur meminta kepada Dirut PDAM Tirtanadi, agar sumur bor tersebut diaktifkan kembali, supaya masyarakat di Kepulauan Parlis, Kabupaten Langkat dapat menikmati kebutuhan air bersih.

“Alhamdulillah sumur bor tua ini masih sangat jernih airnya dan masih bisa digunakan untuk masyarakat di sini. Mudah-mudahan masyarakat di Kepulauan Perlis ini tercukupi kebutuhan air bersihnya dan dapat menjaga keberlangsungan sumur yang sudah aktif ini,” kata Dirut PDAM Tirtanadi Kabir Bedi didampingi Kadiv Trandis Muhri Fepri Iswanto, Kadiv PAM Muhammad Arif serta yang lainnya, Sabtu (21/8/2021).

Dengan aktifnya kembali sumur bor, Kabir Bedi berharap masyarakat di Kepulauan Perlis tidak lagi mengalami krisis air bersih sehingga masyarakat Perlis dapat menjalani kehidupan dengan memakai air yang layak minum.

Karena air merupakan kebutuhan yang tidak dapat tergantikan, untuk itu saya berharap masyarakat di Kepulauan Perlis ini dapat menikmati air bersih yang layak minum dan secara bersama-sama menjaga keberlangsungan air yang sudah aktif kembali dari sumur ini.

Sementara di tempat terpisah, Kepala Desa Perlis Junaidi Salin mengatakan sangat berterimakasih kepada Dirut PDAM Tirtanadi Kabir Bedi yang telah berhasil mengaktifkan kembali sumur tua, yang sudah sangat lama tidak berfungsi.

“Kami sangat bersyukur dan berterimakasih kepada Pak Gubsu Edy Rahmayadi yang begitu memperhatikan rakyatnya akan air bersih, dan juga Pak Dirut Kabir Bedi yang sudah mengaktifkan kembali sumur ini. Karena selama ini, sejak beberapa tahun sumur ini tidak berfungsi, jadi kami terpaksa menggunakan air tadah hujan untuk keperluan sehari-hari,” jelas Junaidi Salin.

Junaidi berjanji akan menjaga keberlangsungan sumur yang telah aktif tersebut, dengan merawat pompa sehingga dapat digunakan dalam jangka panjang.(bp2)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *