Asahan

Kapoldasu Tinjau Pelaksanaan Vaksinasi Massal Di Polres Asahan

Kisaran, buanapagi.com – Kapolda Sumatera Utara, Irjen Pol Drs RZ Panca Putra S, meninjau langsung pelaksanaan Vaksinasi massal yang berlangsung di Lapangan Gelanggang Olah Raga Endra Dharmalaksana Polres Asahan,  Kamis, (10/06/2021).

Dalam kunjungan tersebut Kapoldasu didampingi Irwil II Itwasum Polri Brigjen Pol. Drs Syamsul Sidiq, MH, Irwasda Polda Sumut Kombes Pol. Drs. Armia Fahmi dan Kabid TI Polda Sumut Kombes Pol. Raja Sinambela, SI K disambut Kapolres Asahan AKBP Nugroho Dwi Karyanto SIK, Wakil Bupati Asahan Taufik ZA, Wakapolres Asahan Kompol Sri Juluani Siregar, S.H, Kapolres Tanjung Balai AKBP Putu Yudha Prawira, S.I.K., M.H, Kapolres Labuhan Batu AKBP Deni Kurniawan, S.I.K, Kapolres Batubara AKBP M. Ikhwan Lubis, S.H.,M.H, Dandim 0208 Asahan Letkol Inf Sri Marantika Beruh, S.Sos Danlanal TBA Letkol Laut (P) Robinson Hendrik Etwiory, SE, Danyon 126/KC Letkol Inf. Dwi Widodo, S.H.M.Han, Kajari Asahan Aluwi S.H., dan Kabag Ops Polres Asahan Kompol RD. Firman D, S.H.,M.H.

Kapoldasu dalam kunjungangan meminta agar pelaksanaan vaksinasi di Asahan dapat dilakukan seminggu sekali, hal ini dilakukan agar masyarakat bisa segera mendapat vaksinasi Covid-19 secara luas.

“Sebagaimana dengan arahan Presiden bahwa sebelum akhir tahun 2021 ini, seluruh masyarakat harus mendapat vaksin,” ucap Kapoldasu.

Kapoldasu juga mengatakan dimana Vaksinasi massal ini juga merupakan salah satu cara mempercepat pelaksanaan vaksin kepada masyarakat.

“Saya mohon dukungan semua pihak untuk mensukseskan vaksinasi massal ini demi kesehatan bersama dan jangan lupa tetap Prokes,” ajak Kapolda.

Kapoldasu kembali meminta kepada masyarakat terkhusus kepada para perangkat Desa dan Kelurahan untuk mengajak masyarakat untuk menjaga protokol kesehatan dan melakukan vaksinasi.

Begitu juga dengan para guru di Asahan yang dalam waktu dekat akan melakukan proses belajar tatap muka terbatas, Kapolda berharap semua guru harus divaksinasi terlebih dahulu.

Sementara Wakil Bupati Asahan Taufik Zainal Abidin dalam kesempatan itu mengucapkan terimakasih kepada Kapolda Sumatera Utara yang telah memberikan motivasi kepada masyarakat Asahan dan para petugas, diharapkan dengan kunjungan Kapoldasu vaksinasi di Asahan bisa mempercepat prosesnya.

“Kita punya target 300 ribu masyarakat Asahan untuk dapat vaksin, sampai saat ini kami terus melakukan vaksinasi secara massal. Kemarin Pemkab melalukan vaksin 1000 orang dan hari ini Polres juga melakukan vaksinasi 1000 orang. Dan setiap hari puskemas juga menerima masyarakat untuk divaksin,” papar Taufik.

Dalam kesempatan itu Kapolres Asahan AKBP Nugroho Dwi Karyanto SIK menyatakan pihaknya selalu siap mendukung dan mensukseskan dalam pelaksanaan vaksinasi Covid-19 kepada seluruh masyarakat Asahan. (bp/IZAL)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *