333 views

Dua OKP Bentrok, Kapolsek Percut Sei Tuan Akan Panggil Ketua OKP Untuk Bertanggung Jawab

Deli Serdang buanapagi.com – Dua Organisasi Kepemudaan (OKP) yang saling klaim sebagai pemilik lahan di Jalan Afnawi Baru, Desa Sampali. Kecamatan Percut Sei Tuan bentrok, Selasa (15/06/2021).

Terkait adanya bentrokan tersebut, Kapolsek Percut Sei Tuan AKP Janpiter Napitupulu SH. MH, akan memanggil kedua Ketua OKP tersebut.

“Apa yang dilakukan pada saat itu adalah, pengerusakan dan ada masyarakat yang terluka. Maka ketuanya harus bertanggung jawab,” ucap Janpiter.

Dan kedua ketuanya akan saya panggil, tegas Janpiter kepada wartawan, Kamis (17/06/2021).

Lebih lanjut Janpiter mengatakan, kedua OKP yang bertikai tersebut, yaitu Pemuda Pancasila (PP) dan Ikatan Pemuda Karya (IPK), atau BPRPI.

Bentrok tersebut terjadi, diduga karena kedua OKP itu saling klaim, atas kepemilikan lahan seluas empat hektar, di lokasi Tempat Kejadian Perkara (TKP).

Akibat bentrok tersebut, ada satu rumah yang dijadikan kedai nasi, mengalami pecah kaca pada bagian stelingnya.

Kemudian ada satu unit sepeda motor dan satu unit angkutan kota (Angkot), juga rusak. Selanjutnya, ada rekan jurnalis yang mengalami luka di bagian pipi kanan.

Untuk saat ini, situasi sudah bisa dikendalikan. Kepada warga yang mungkin menjadi korban, atau mengalami kerugian saya minta, agar membuat laporan ke Polsek Percut Sei Tuan, untuk segera kita tindaklanjuti,” pungkas Janpiter Napitupulu. (bp/TS)
 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Social media & sharing icons powered by UltimatelySocial