102 views

Plt Wali Kota Minta Fasilitas dan Pelayanan RSUD Tengku Mansyur Ditingkatkan

Tanjung Balai, buanapagi.com – Pelaksana Tugas (Plt) Wali Kota Tanjung Balai HWaris Thalib didampingi Sekretaris Daerah Yusmada dan kepala OPD terkait melakukan inspeksi mendadak (sidak) ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Dr Tengku Mansyur, Selasa(25/5/2021).

Tidak ada penyambutan apapun terhadap kedatangan Plt Wali Kota Tanjung Balai saat tiba di lokasi, beberapa pejabat di RSUD Tanjungbalai juga belum terlihat dan tidak mengetahui kedatangan Plt Walikota dan rombongan.

Sampai dilokasi, Plt Walikota H Waris Thalib menyapa langsung dokter, perawat, pegawai, pasien, kemudian bergegas masuk dan mengamati sejumlah ruangan mulai UGD, ruang loket pendaftaran pasien, ruang rawat inap dan ruangan lainnya termasuk fasilitas pendukung seperti toilet dan taman pun tak luput dari pantauan H Waris.

“Pelayanan, kebersihan dan kondisi rumah sakit kurang optimal dan harus segera diperbaiki. Untuk kualitas pelayanan juga harus ditingkatkan lagi. Kita akan lihat seperti apa kinerja di pelayanan rumah sakit ini,” kata Plt Walikota.

Masih kata H.Waris, dalam peningkatan pelayanan dan kebersihan ini dibutuhkan manajemen yang konsen dengan permasalahan yang ada di RSUD. Apalagi, RSUD Tanjung Balai merupakan rumah sakit Tipe C yang memang perlu diperbaiki dari sisi pelayanan, fasilitas maupun kebersihan.

“Saya minta agar seluruh manajemen pelayanan kesehatan dan fasilitas lainnya yang ada di RSUD ini segera dilakukan perbaikan, jangan lagi kita dengar adanya keterlambatan perawatan pasien, tumpukan pasien yang akan berobat dan keluhan lainnya. Jadikanlah rumah sakit ini kebanggaan warga Tanjung Balai,” ucapnya.

Memang kita akui, saat ini dengan keterbatasan anggaran tak menampik peningkatan pelayanan di rumah sakit khususnya penyediaan fasilitas pendukung dan penyediaan obat obatan masih perlu diperbaiki. Namun, tentunya dengan keterbatasan anggaran tidak juga menjadikan penurunan pelayanan, karena kita tau dari tahun ke tahun, rumah sakit selalu mengalami tumbuh kembang sejalan dengan perkembangan zaman dan teknologi khususnya dibidang kesehatan, pungkasnya. (bp/Farhan).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Social media & sharing icons powered by UltimatelySocial