Asahan

Per 23 Januari, Sebelas Konfirmasi, Lima Sembuh, Satu Meninggal Dan Lima Warga Asahan Suspek Covid -19

Kisaran, buanapagi.com – Hari ini, Kembali beetambah 11 orang warga Asahan yang Konfirmasi, 5 orang telah dinyatakan sembuh, satu orang meninggal dunia dan 5 orang Suspek Covid -19, sehingga sampai saat ini total warga Asahan yang Terkonfirmasi selama pandemi sebanyak 494 orang.

Dari 494 orang warga Asahan yang Konfirmasi tersebut sebanyak 42 orang dalam perawatan dimana sebelumnya 37 orang, 422 orang telah dinyatakan sembuh dimana sebelumnya 417 orang dan 30 orang meninggal dunia.

Demikian Data Update tersebut  disampaikan Juru Bicara Satuan Tugas Percepatan Penanganan Covid – 19 Kabupaten Asahan H. Rahmat Hidayat Siregar S. Sos. M.Si, Sabtu (23/01/2021) berdasarkan hasil data surveilans dari seluruh Puskesmas yang ada di wilayah Kabupaten Asahan sebagaimana di kelola Dinas Kesehatan Kabupaten Asahan pertanggal 23 Januari 2021 hingga pukul 12.00 Wib.

Lebihlanjut Rahmad Hidayat menjelaskan, sebagaimana data dari Dinas Kesehatan Kabupaten Asahan warga yang terpapar Covid-19 masih tersebar di 24 Kecamatan dari 25 Kecamatan yang ada di Asahan, hingga saat ini hanya 1 Kecamatan yang tidak berdampak yaitu Kecamatan Sei Kepayang Barat tidak ada warga yang terinfeksi Virus Covid-19.

“Alhamdulillah, hari ini kembali ada 5 kembali orang telah dinyatakan sembuh, namun ada yang dinyatakan Suspek sebantak 5 orang, 11 Konfirmasi dan 1 orang yang meninggal dunia akibat Covid – 19,
Data tersebut sebagaimana data update Covid -19 Kabupaten Asahan hingga saat iini ada 5 orang Suspek, 494 orang Konfirmasi dengan rincian 42 orang masih dirawat, 422 telah dinyatakan sembuh dan sebanyak 30 orang meninggal dunia,” terang Rahmat Hidayat.

Rahmat Hidayat yang yang juga Kadis Kominfo Asahan itu tak bosan – bosannya terus menyampaikan himbauan dari Ketua Satuan Tugas Covid-19 Asahan H. Surya Bsc yang ditujukan kepada masyarakat Asahan agar tetap mematuhi protokol Kesehatan 3 M + 1 M dari Pemerintah yaitu Menggunakan Masker setiap saat, Mencuci tangan dengan sabun serta Menjaga jarak saat berkumpul serta Menjauhi kerumunan.

“Kami tak bosan – bosannya terus menghimbau kepada warga Asahan untuk tetaplah mematuhi segala himbauan protokol kesehatan, agar angka penyebaran virus Covid dapat ditekan dan hilang dari Asahan” ajaknya” (bp/ IZAL)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *