KPU Medan Pastikan Logistik Pilkada Medan Tak Terkena Banjir

Medan, buanapagi.com – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Medan memastikan seluruh logistik Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Medan 2020 dalam kondisi baik. Penyimpanan logistik berada di area bebas banjir. 

Komisioner KPU Medan, M.Rinaldi Khair  mengungkapkan bahwa saat ini seluruh logistik Pilkada Medan disimpan di gudang bekas Bandar Udara (Bandara) Polonia, Medan. Kondisi gudang tersebut kondusif dan bebas dari banjir. 

“Semua masih kondusif, Sejauh ini logistik masih kondusif dan safety di gudang bekas bandara polonia. Karena memang belum didistribusikan. Rencana distribusi tanggal 6 Desember ini ke kantor kelurahan,” jelasnya kepada wartawan, Sabtu (05/12/20). 

Ia juga memaparkan bahwa pihak KPU Medan masih melakukan tabulasi potensi rawan akibat banjir yang menggenangi sejumlah kecamatan di Medan. 

Diutarakannya, dari hasil monitoring di lapangan, tidak ada tahapan Pilkada yang terganggu akibat banjir yang terjadi di Medan. Namun nantinya apabila ada potensi gangguan, pihak KPU akan melakukan pergeseran Tempat Pemungutan Suara (TPS) dari kawasan yang terdampak banjir ke lokasi yang sebih baik.

Untuk diketahui, saat ini sedikitnya 21 kelurahan di 7 Kecamatan di Kota Medan terendam banjir. Bahkan banjir yang terjadi sejak Jumat (4/12) dini hari tersebut telah menggenangi pemukiman dengan tinggi air mencapai atap rumah.(bp/aac)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Social media & sharing icons powered by UltimatelySocial